Wujud nyata transformasi mutu layanan BPJS Kesehatan Manokwari

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Manokwari menggelar kegiatan donor darah, Selasa (11/7/2023).

Aksi kemanusiaan ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan menyambut perayaan HUT ke-55, juga sesuai dengan tema perayaan kali ini, “Transformasi Mutu Layanan, Komitmen Bersama Demi Kesejahteraan Bangsa”.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manokwari, dr. Dwi Sulistyono Yudo mengatakan, kegiatan donor darah juga sejalan dengan program-program lain yang telah dilakukan oleh BPJS Kesehatan.

“Seperti penyuluhan kesehatan, kegiatan sosial, dan pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu,” ujar Dwi melalui keterangan tertulis yang diterima, Rabu (12/7/2023).

Berharap bahwa melalui berbagai kegiatan inisiatif tersebut, BPJS Kesehatan dapat terus memperluas jangkauan dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dwi juga menegaskan, donor darah ini menjadi salah satu wujud semangat dari transformasi mutu layanan yang kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik.

Aksi donor darah yang berlangsung di Ballroom LPP RRI Manokwari, ini selain diikuti oleh Duta BPJS Kesehatan, juga diikuti oleh pegawai LPP RRI dengan total partisipasi mencapai 90 orang.

“Ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat, dan contoh nyata komitmen Duta BPJS Kesehatan dalam membantu sesamanya,” uja Dwi.

Menurut Dwi, kegiatan ini merupakan semangat dari transformasi mutu layanan yang kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik. Dan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan.

Komitmen BPJS Kesehatan

“Menjelang HUT ke 55 BPJS Kesehatan, kami berharap prinsip gotong royong melalui kegiatan donor darah dapat meningkatkan komitmen Duta BPJS Kesehatan demi mewujudkan kesejahteraan bangsa,”ungkap Dwi.

Selain di kantor cabang Manokwari, kegiatan donor darah ini juga dilakukan secara serentak oleh Kantor Pusat, Kantor Kedeputian Wilayah dan Kantor Cabang BPJS Kesehatan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Lihat juga  Dominggus Mandacan: Vaksinasi Covid-19, Momentum Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat

Penanggung jawab pelayanan donor darah PMI Provinsi Papua Barat, Elmyati Rante mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah melibatkan PMI pada kegiatan donor darah.

“Semoga darah yang terkumpul apat bermanfaat untuk masyarakat di Manokwari yang membutuhkan darah tersebut”, ucap Elmyati.

Kegiatan ini juga menjadi wujud nyata dari semangat transformasi mutu layanan. BPJS Kesehatan terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan yang diberikan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Donor darah memiliki peran penting dalam dunia kesehatan, darah yang didonorkan menjadi sumber kehidupan bagi pasien yang membutuhkan transfusi darah, seperti penderita penyakit kronis, korban kecelakaan, serta mereka yang menjalani operasi.

Lihat juga : Peserta BPJS Kesehatan di Manokwari: Akses layanan semakin mudah, cukup tunjukan KTP

Dwi menambahkan, kegiatan donor ini tidak hanya memberikan manfaat bagi penerima donor darah, tetapi juga bagi para pendonor sendiri. Selain berkontribusi dalam membantu sesama, para Duta BPJS Kesehatan yang melakukan donor darah juga mendapatkan manfaat kesehatan. (PK-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *