Mudah..! Peserta BPJS Kesehatan bisa akses layanan melalui whatsapp

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus berinovasi dalam memberikan kemudahan layanan administrasi kepada peserta. Salah satunya Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (PANDAWA) pada nomor whatsapp 08118165165.

Pps. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manokwari Ria Pasauran, Senin (28/8/2023) mengatakan, PANDAWA Terintegrasi tersebut melayani peserta Program JKN secara tanpa batas. Sehingga peserta bisa mengakses pelayanan administrasi di seluruh Indonesia dan tidak bergantung pada domisili peserta saat ini.

Melalui keterangan resminya, Ria menjelaskan penerapan Pandawa ini memang memfasilitasi masyarakat agar mudah dalam mengakses layanan administrasi dari mana saja tanpa harus mengunjungi kantor BPJS Kesehatan.

“Melalui PANDAWA, mempermudah peserta dalam pelayanan administrasi dari mana saja tanpa harus mengunjungi kantor BPJS Kesehatan secara langsug. Hanya dengan mengakses whatsapp sudah bisa mendapatkan pelayanan administrasi,” kata Ria.

Jenis Layanan PANDAWA

Adupun pelayanan administrasi melalui layanan PANDAWA yaitu pendaftaran baru, penambahan anggota keluarga, pengaktifan Kembali status kepesertaan, ubah jenis peserta non aktif menjadi peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) / mandiri

Kemudian, layanan perubahan atau perbaikan data, ubah fasilitas kesehatan tingkat pertama, pengurangan anggota keluarga, perubahan kelas rawat inap bagi peserta yang belum membayar iuran pertama, dan perbarui virtual account PBPU.

“Banyaknya pilihan jenis layanan yang dapat peserta akses. Harapannya dapat memudahkan peserta mengakses layanan dengan mudah dan cepat tanpa perlu lagi datang ke kantor BPJS Kesehatan. Peserta cukup menyiapkan kartu keluarga atau kartu tanda kependudukan (KTP) saja sudah dapat terlayani,” terang Ria.

Pihak BPJS Kesehatan menyampaikan rasa terima kasih, karena banyak dari calon peserta maupun peserta yang telah memanfaatkan kanal layanan PANDAWA ini, harapannya dengan adanya layanan ini kemudahan layanan administrasi BPJS Kesehatan di mana pun dan kapan pun dapat dirasakan oleh masyarakat di seluruh indonesia khususnya di kabupaten Manokwari.

Lihat juga  Wagub Lakotani Ajak Masyarakat Sikapi Informasi Virus Corona Secara Bijak

Lihat juga : Hati-hati modus penipuan mengatasnamakan BPJS Kesehatan

“Saya sangat berterima kasih kepada Masyarakat yang telah mengakses kanal layanan PANDAWA, semoga masyarakat terus mendapatkan kemudahan-kemudahan dalam mengakses layanan BPJS Kesehatan di mana pun dan kapan pun, tanpa harus ribet untuk mengunjungi kantor BPJS Kesehatan,” pungkasnya. (*/PK-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *