Beranda Kesehatan Pertamina Berikan Bantuan Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Korban Banjir Sentani

Pertamina Berikan Bantuan Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Korban Banjir Sentani

115
0
Kampung Ifale
Pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat kepada korban banjir bandang Sentani oleh Tim Mesi PT Pertamina di Kampung Ifale, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. Foto : Dok. PT Pertamina MOR VIII

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM—Respon atas bencana banjir bandang yang melanda Kawasan Sentani, Kabupaten Jayapura, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII melaksanakan Program Pertamina Sehati sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi pertamina pada korban bencana banjir bandang.

Adapun program pertamina sehati ini melalui pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan evakuasi korban yang membutuhkan penangangan medis dengan mengoperasionalkan mobil ambulans siaga sejak Minggu, 17 Maret 2019 hingga 24 Maret 2019 mendatang.

Unit Manager Communication, Relations, dan CSR MOR VIII, Brasto Galih Nugroho, melalui siaran pers, Kamis (21/3/2019) mengatakan, pertamina MOR VIII telah menerjunkan tim medis perusahaan.

Jumlah medis tersebut, lanjut Brasto, terdiri atas 2 dokter dan 1 perawat, serta dibantu 2 apoteker dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat Kampung Ifale, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Pelayanan kesehatan ini mendapatkan antusias yang luar biasa dari masyarakat setempat. Sebanyak 103 warga Kampung Ifale yang terdiri atas orang dewasa dan anak-anak turut serta memeriksakan kondisi kesehatan mereka.

Selain itu, pertamina MOR VIII juga mengoperasionalkan 1 unit mobil ambulance untuk siaga membantu evakuasi korban yang membutuhkan penanganan medis selama masa tanggap darurat di Posko Induk Bantuan Banjir Sentani yang berada di lapangan gunung merah Kantor Bupati Jayapura.

Menurut Brasto, bantuan pelayanan kesehatan ini bertujuan untuk meringankan beban para korban dan pengungsi khususnya yang mengalami masalah kesehatan pascabanjir bandang yang melanda kawasan Sentani.

“Kami berharap bantuan pelayanan kesehatan yang diberikan bermanfaat bagi warga serta dapat memacu psikologis warga bahwa korban terdampak tidak sendirian dalam menghadapi bencana, sehingga kondisi kesehatan warga dapat kembali seperti semula dan dapat melaksanakan kegiatan keseharian mereka,”kata Brasto.

Seorang warga menyampaikan terima kasih kepada Pertamina atas pelayanan kesehatan gratis yang diberikan. “Cucu saya badannya panas dan kaki bengkak-bengkak karena banjir, terima kasih untuk bantuan dari pertamina, semoga kami sehat-sehat sudah dapat bantuan dari pertamina,” ujar Mama Mata Mokai yang memeriksakan kedua cucunya.

Kegiatan bantuan pelayanan kesehatan ini termasuk dalam program pertamina sehati yang merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dan program unggulan pertamina dibidang kesehatan. (*/RBM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here