by

Program BPJS Satu! Kembali Hadir di Manokwari

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Badan Penjamin Jaminan Sosial (PBJS) Kesehatan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional–Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dengan menghadirkan petugas BPJS SATU! atau BPJS Kesehatan Siap Membantu.

Adapun Petugas BPJS SATU! bertugas untuk menyediakan layanan informasi bagi peserta di rumah sakit, menampung keluhan dan memberikan solusinya, serta melakukan customer visit terhadap peserta JKN-KIS yang sedang menjalani rawat inap.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Manokwari Nur Fitria menyampaikan, bahwa adanya Progam BPJS SATU! diharapkan dapat membantu peserta JKN-KIS yang mengalami kendala pada saat memanfaatkan kartu JKN-KIS di rumah sakit.

“Diharapkan peserta bisa menjadi lebih mudah mendapatkan informasi terkait Program JKN-KIS, serta bisa dengan mudahnya menyampaikan keluhan yang dialami saat memanfaatkan kartu JKN-KIS yang dimiliki sehingga ke depannya tidak ada lagi kendala-kendala demikian,” kata Fitria, Selasa (14/7/2020).

Salah seorang peserta JKN-KIS dari segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI), Blandina Saiba (28) menuturkan, dirinya sangat terbantu dengan adanya Program BPJS SATU! ini.

Kata dia, kehadiran petugas BPJS SATU! memudahkan peserta JKN-KIS di rumah sakit yang ingin mencari informasi atau menanyakan seputar hak dan kewajiban sebagai peserta JKN-KIS, alur pelayanan yang sesuai dengan prosedur dan berbagai informasi lainnya seputaran Program JKN-KIS tanpa harus mengunjungi Kantor Cabang BPJS Kesehatan.

“Awalnya saya melihat ada seseorang menggunakan rompi bewarna orange yang dikelilingi banyak orang. Karena penasaran akhirnya saya pun ikut mendekat dan ternyata orang tersebut adalah petugas BPJS Kesehatan yang sedang mengujungi peserta JKN-KIS untuk memastikan peserta tersebut mendapatkan pelayanan yang baik dan sesuai dengan haknya,” ucap Blandina,

Blandina menambahkan, kehadiran Petugas BPJS SATU! Sangat membantu, karena kini dirinya paham mengenai alur pelayanan yang benar untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan. (*/ARF)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed