by

Remaja Manokwari Dibekali Pengetahuan Kesehatan Reproduksi

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Manokwari menggelar kegiatan Pelayanan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) tentang kesehatan reproduksi bagi remaja. Kegiatan KIE ini diikuti peserta dari 12 sekolah dengan perwakilan tiap sekolah adalah lima (5) orang.

Ketua panitia, Yakonias Mamorani menerangkan, kegiatan KIE kegiatan komunikasi guna meningkatkan pengetahuan serta memperbaiki sikap dan perilaku keluarga dan masyarakat. Dimana remaja merupakan bagian dari keluarga dan generasi penerus sehingga mesti dibekali pengetahuan dalam menjaga kesehatan reproduksinya.

“Kegiatan ini bertujuan menambah wawasan dan pemahaman remaja tentang kesehatan reproduksi sehingga dapat terhindar dari masalah-masalah yang mengancam kesehatan reproduksinya. Sasarannya, remaja usia 10-24 tahun dan belum menikah,” kata Yakonias, Kamis (10/10/2019).

Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan diwakili pelaksana harian Sekretaris Daerah, Suleman Simon Sesa mengatakan, selain meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan reproduksi remaja, KEI juga memberi pemahaman tentang tata cara pergaulan di kalangan remaja, serta sikap dan perilaku remaja selaku generasi penerus bangsa.

“Remaja harus mampu menjaga dirinya sendiri dan teguh dalam menghadapi perkembangan zaman yang kian hari kian bertumbuh pesat. Jika semua remaja Indonesia berencana dalam pendidikan, berkeluarga, pekerjaan, maka akan ada generasi emas yakni generasi yang bernilai tinggi di tahun-tahun yang akan datang,” ujarnya. (ARF)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed