by

Tempat Penyimpanan Vaksin Covid-19 Tersedia di 10 Kabupaten

MANOKWARI, PAPUAKITA.comKepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat Otto Parorongan memastikan, tempat penyimpanan vaksin Covid-19, Sinovac yang berada di 10 kabupaten telah tersedia.

“Sudah, sudah. Saya kira dari BPOM sudah periksa dikabupaten dan kota. Yang belum memenuhi syarat ya, belum kita kirim. Yang sudah memenuhi syarat langsung dikirim,” kata Otto di sela penerimaan 12.040 vial vaksin di Bandara Rendani, Sabtu (23/1/2021).

Secepatnya, lanjut Otto, vaksin yang telah diterima ini akan didistribusikan ke 10 kabupaten (Teluk Wondama, Teluk Bintuni, Fakfak, Kaimana, Raja Ampat, Sorong, Sorong Selatan, Maybrat, dan Tambrauw, dan Pegunungan Arfak).

“Sementara vaksin ditampung dan disimpan di gudang farmasi di Arfai. Penyimpanan tetap di situ dan tetap dijaga oleh brimob Papua Barat,” ujar Otto.

Sebanyak 12.040 vial vaksin Covid-19, Sinovac ini diisi di dalam tujuh kardus berukuran jumbo dan dikirim dengan menggunakan maskapai penerbangan Batik Air. Sejak dari Jakarta hingga tiba di Manokwari, Vaksin ini dikawal oleh Ipda Supardi, personel brimob Kelapa Dua, Jakarta. (ARF)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed