oleh

Yodi Kairupan: Pelayanan Kesehatan RSU Manokwari Siap Dibuka

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Direktur Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Kabupaten Manokwari, dr. Yodi Kairupan, Sp.B menyatakan, layanan kesehatan kepada masyarakat Manokwari siap dibuka kembali, Rabu (7/10/2020).

“Pelayanan kesehatan sudah dibuka besok. Pelayanan dibuka di semua ruangan,” ujar Yodi, Selasa (6/10/2020).

Diketahui, sejak 2 Oktober lalu, layanan kesehatan di RSU sempat ditutup akibat puluhan tenaga kesehatan terpapar Covid-19. Sesuai dengan surat yang dikeluarkan BLUD RSU per 1 Oktober, pelayanan ditutup selama 5 hari (2-6 Oktober 2020), dan akan dibukan kembali pada 7 Oktober.

“Tinggal 12 (tenaga kesehatan) yang masih menjalani isolasi, itu tidak mempengaruhi pelayanan rumah sakit. Jadwal pelayanan kesehatan umum di RSU dibuka sejak pukul 08.00-13.00 WIT,” katanya.

“Ruang IGD, ruang bedah, dan ruang anak, semua sudah buka layanan besok. Pembukaan layanan kesehatan ini sesudah sesuai dengan surat pemberitahuan penutupan layanan yang dikeluarkan waktu lalu,” sambung Yodi.

Di sisi lain, Yodi mengatakan, bahwa pengoperasian alat PCR di laboratorium Demas Paulus Mandacan sudah dioperasikan kembali. Kata dia, alat ini sempat mengalami gangguan sehingga dalam beberapa waktu belakangan ini tidak bisa digunakan.

“Alat PCR sudah running, sudah bisa dipakai sejak 2 hari lalu. Hanya saja masih kita lakukan uji coba lagi untuk pemeriksaan sampel. Kalau ada sampel sudah bisa langsung diperiksa,” pungkas Yodi. (ARF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed