by

Aleg PB ini ajak masyarakat tak panik sikapi persoalan distribusi BBM

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Masyarakat diminta tak panik secara berlebihan dalam menyikapi persoalan yang muncul terkait pendistribusian BBM bersubdisi di Kota Sorong. Meski sempat menimnbulkan gejolak, namun kondisi BBM masih dalam keadaan aman.

“Terkait dengan kekosongan BBM di kota Sorong beberapa hari terakhir ini, setelah saya melakukan konfirmasi langsung dengan pak Edi Mangun (humas Pertamina MOR VIII), dikatakan bahwa sesungguhnya tidak ada kelangkaan BBM,” ujar anggota legislatif Papua Barat Abdullah Gazam kepada PAPUAKITA.com melalui keterangan tertulis, Ahad (7/11/2021).

Gazam menjelaskan, informasi yang diperoleh dari pihak pertamina adalah, keterlambatan distribusi yang terjadi atau terlibat beberapa waktu belakangan ini murni akibat adanya normalisasi jadwal kapal tanker dalam pendistribusian BBM.

“Terjadi kekosongan akhir-akhir ini diakibatkan karena adanya keterlambatan pengiriman dari Wayame, Maluku ke Sorong. Situasi ini juga disebabkan kondisi laut yang tidak bersahabat sehingga bahan bakar yang diangkut menggunakan alat transportasi laut mengalami keterlambatan sampai di Sorong,” ujarnya lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Abdullah Gazam kembali mengimbau, masyarakat agar tidak menyikapi kondisi yang ada secara berlebihan. Ia mengingatkan, agar situasi yang ada saat ini tidak dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk melakukan penimbunan BBM bersubsidi dan kemudian dijual dengan harga tak wajar demi mendapatkan keuntungan pribadi.

”Ahad ini stok bahan bakar untuk wilayah Sorong sudah akan terpenuhi karena dipastikan hari ini kapal akan tiba di Sorong. Insha Allah beberapa hari ke depan sudah akan normal seperti sedia kala,” pungkasnya. (PK-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *