Beranda Kota Sorong Muslimin Zainuddin Silaturahim Bersama Majelis Taklim dan Warga Binaan Lapas Sorong

Muslimin Zainuddin Silaturahim Bersama Majelis Taklim dan Warga Binaan Lapas Sorong

149
0
Anggota Fraksi NasDem DPR Papua Barat, Muslimin Zainuddin saat menggelar reses di Dapil Kota Sorong. Dok. Pribadi

MANOKWARI, PAPUAKITA.comKegiatan reses anggota DPR Papua Barat Muslimin Zainuddin di Kota Sorong diisi dengan bersilaturahim bersama perwakilan Majelis Taklim dan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Kota Sorong. Kegiatan reses ini berlangsung selama 24-30 April 2020.

Muslimin Zainuddin yang juga anggota Fraksi Persatuan NasDem, di hadapan elemen konstituennya, yaitu perwakilan Majelis Taklim (MT) Al-Akbar, MT PA’MAI, MT Khairunnisa dan serta jamaah Lapas Klas IIB, menerima beberapa aspirasi masyarakat.

Aspirasi yang disampaikan melalui perwakilan mereka kepada pemerintah Provinsi Papua Barat, diantaranya meminta adanya peningkatan sarana dan prasarana bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan keamanan, serta bidang keagamaan.

 

“Masyarakat berharap adanya perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan lingkungan. Disamping meminta pemerintah untuk mempermudah akses pedagang kecil di pasar tradisional melalui kredit permodalan,” kata Muslimin Zainuddin.

Masyarakat juga mengharapkan pembangunan dan sarana peningkatan akses jalan kawasan pariwisata di Saoka, Tanjung Kasuari. Selain itu, juga sarana dan prasarana olahraga dan instalasi listrik untuk penerangan jalan serta penyediaan fasilitas air bersih,” sambungnya.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 di suasana bulan suci Ramadhan khususnya masyarakat muslim, lanjut Muslimin Zainuddin, berharap pemerintah perlu menentukan standar harga melalui operasi pasar sehingga harga-harga khusus sembako jelang lebaran Idul Fitri bisa terjangkau oleh daya beli masyarakat.

Menurutnya, dampak Covid-19 banyak pekerja yang di-PHK sehingga masyarakat berharap pemerintah dapat memberikan solusi lapangan kerja baru.

“Masyarakat juga mengharapkan adanya bantuan fasilitas internet gratis dan penambahan tower Telkomsel, seperti daerah-daerah maju lainnya. Adanya penambahan kuota BPJS gratis dan program PKH. Agar dapat dianggarkan melalui APBD provinsi,” bebernya.

Anggota DPRPB asal Dapil 2, Kota Sorong ini berharap pemerintah provinsi melalui satuan kerja masing-masing dapat menindaklanjuti aspirasi masyarajat tersebut dengan perhatian yang sungguh-sungguh. Muslimin meminta agar pihak Eksekutif serius menanggapi hasil reses  dimaksud.

Lihat juga  Industri Hulu Migas Kembali Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 ke Pemkot Sorong

“Sehingga masyarakat merasakan bahwa program yang diusulkan melalui wakil-wakilnya benar-benar terwujud dan bermanfaat. Bukan pemberian harapan palsu alias PHP. Ini demi tercapainya program pemerintah yang tepat guna dan tepat sasaran,” sebut Muslimin dalam laporan hasil resesnya.

Dia berharap, pemerintah provinsi akan menindaklanjuti keinginan dan harapan masyarakat yang disampaikan melalui wakilnya di seluruh dapil melalui pembahasan di tingkat komisi beserta OPD terkait walaupun jadwal Musrenbang Provinsi dinilai sudah overlap.

“Agar kiranya pemerintah dapat merealisasikan dari setiap proposal masyarakat ataupun konstituen yang telah disampaikan melalui wakil-wakilnya masing-masing di lembaga legislatif terhormat sesuai prosedur pada OPD. Dalam hal ini Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) terkait,” tutup politisi kawakan partai NasDem itu. (ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.