oleh

Aksi Bersih Sampah, Strategi DLH Sosialisasi Kebersihan Lingkungan di Kelurahan Wasior

TELUK WONDAMA, PAPUAKITA.com—Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Teluk Wondama memiliki strategi sialisasi kebersihan lingkungan, ini dilakukan melalui aksi bersih sampah.

Aksi ini dimulai dari Kelurahan Wasior hingga Kampung Iriati, Distrik Wasior, diikuti seluruh ASN berlangsung Selasa (11/8/2020).

“Aksi bersih sampah ini bertujuan untuk menanamkan rasa cintai terhadap lingkungan agar selalu terjaga kebersihannya, selain itu aksi ini dalam rangka menyosong Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke–75 pada 17 Agustus mendatang,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan, Sony Sambery di sela aksi bersih sampah.

Samberi menyatakan, partisipasi aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam membantu pemerintah daerah mejaga lingkungan agar tetap bersih dan terkendali.

“Melalui aksi bersih sampah ini saya meminta kepada seluruh warga yang berada di kelurahan Wasior dan Teluk Wondama, membantu pemerintah bersama-sama menjaga kebersihan. Apresiasi juga untuk ASN yang ikut dalam aksi bersih sampah. Semoga ini menjadi contoh dan memotivasi masyarakat Wondama,” tutur Samberi.

Salah seorang Warga, Marther mengapresiasi dinas lingkungan hidup dan pertanahan, sudah memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

“Apa yang dilakukan ini perlu dijadikan sebagai kegiatan rutin yang dapat melibatkan masyarakat untuk bersama-sama terlibat dalam aksi bersih sampah. Kabupaten Teluk Wondama harus bersih, Wondama adalah “Kota Peradaban Orang Papua”,” pungkasnya. (PKT-01/ARF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed