by

Dishub dan Korps Adhyaksa Bersihkan Areal Pelabuhan Manokwari

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kabupaten Manokwari, Kejaksaan Negeri Manokwari, serta Kantor Kesyahbaran Otoritas Pelabuhan IV Manokwari, menggelar kerja bakti membersihkan areal Pelabuhan Manokwari.

Kegiatan yang digelar, Jumat (5/12/2019), ini dalam rangka memperingati hari bakti Adhyaksa ke-59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Manokwari. Selan itu, menggelar jalan santai, peduli kebersihan dan donor darah.

“Saya yakin yang ada di lingkungan ini mengakui bersama bahwa bersih itu indah dan kebersihan itu sebagian dari iman. Percuma kita ke tempat ibadah kalau ujung perbuatan kita hanyalah omongan. Bangsa ini tidak membutuhkan orang yang tahu bicara. Perbanyaklah mendengar tetapi sedikit bicara,” ujar Kajari Manokwari, Banjar T. Nahor, sembari mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan.

“Tanah Papua harus kita jaga, saya minta kepada yang datang ke Papua untuk menjadikan tanah ini sebagai sawah, ladang dan sumur terutama bagi yang lahir dan dibesarkan di tanah ini,” sambungnya.

Menurut Banjar Nahor, yang dibutuhkan masyarakat Papua saat ini adalah berbuat yang terbaik untuk tanah ini. Dan jangan biarkan tanah ini kotor.

“Dua minggu ke depan kita akan melakukan kegiatan pembersihan di pasar tingkat. Kami juga menggelar aksi donor darah dalam memeriahkan hari bakti adhyaksa,” ujarnya.

Kepala KSOP Manokwari, M. Kumendong berharap pelabuhan Manokwari menjadi pelabuhan yang tertib. Untuk itu, ia memohon kerja sama dari semua pihak.

“Semua harus mengambil bagian di pelabuhan Manokwari. Mari bekerja dengan hati nurani agar apa yang telah ditugaskan akan berjalan dengan lancar dan nyaman,” ucapnya berharap.

Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan (DPKP), Albert Simatupang menyatakan, mendukung penuh kegiatan peduli kebersihan yang dilakukan oleh Kejari Manokwari. Dirinya berharap seluruh stakeholder terkait dapat saling bersinergi. (ARF)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed