Beranda Manokwari Selatan Pembukaan GIPP Manokwari Selatan Bakal Diisi dengan Pecanangan Penanaman Kakao

Pembukaan GIPP Manokwari Selatan Bakal Diisi dengan Pecanangan Penanaman Kakao

184
0
Koordinasi Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Papua dengan Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Manokwari Selatan terkait pencanangan tanaman kakao. Foto : Istimewa

MANOKWARI SELATAN, PAPUAKITA.com—Salah satu kegiatan yang bakal dilaksanakan bersamaan dengan pembukaan Gelar Inovasi Pelayanan Publik (GIPP) di Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan adalah pencanangan penanaman kakao. Pembukaan GIPP dijadwalkan April mendatang.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengatakan, pencanangan kakao di Ransiki disampaikan langsung oleh Gubernur Dominggus Mandacan.

“Gubernur telah menginstruksikan untuk melakukan koordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Holtikultura dan Perkebunan Manokwari Selatan selaku tuan rumah. Untuk bersama menyiapkan lahan maupun bibit kakao,” sebut Yacob Fonataba.

Penanaman kakao ini, menurut Yacob Fonataba, gubernur ingin memberi pesan kepada masyarakat di Manokwari Selatan maupun kepada pemerintahan pusat, bahwa pemerintahan provinsni Papua Barat sangat konsen dalam mendukung pengembangan tanaman kakao sebagai komoditas unggulan Papua Barat.

“Beliau (gubernur, red) meminta kepada saya supaya pada momentum gelar inovasi pelayanan publik dipersiapkan pencanangan penanman kakao di Ransiki. Saya koordinasi ini untuk kita persipakan lokasi dan bibitnya. Ini permintaan bapak gubernur,” tuturnya saat melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan kabupaten Manokwari Selatan H. Bua mengaku, akan mempersiapkan lahan dan bibit sesuai dengan permintaan gubernur.

“Selain akan kami persiapkan bibit dan lahannya kami akan sampaikan ini kepada panitia dan bupati, wakil bupati dan sekda. Yang jelas atas instruksi bapak gubernur ini akan kami laksanakan,” pungkasnya. (*/ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.