by

Personel Kodim Mansel Tanam Seribu Pohon

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Guna mendukung penghijauan, 30 personel Kodim persiapan Manokwari Selatan (Mansel) ikut terlibat dalam kegiatan penanaman 1.000 bibit pohon. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari menanam pohon Indonesia, berlangsung di seputaran Bundaran Lapangan Aspirasi, Distrik Ransiki Rabu (20/11/2019).

Penanaman pohon tersebut dipimpin langsung Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran didampingi Danrindam XVIII/Kasuari dan Pasiter Kodim Persiapan, Kapten Chk Supriadi. Adapun tema kegiatan penanaman pohon tahun ini, yakni Daerah Aliran Sungai Sehat, Rakyat Sejahtera.

Kapten Chk Supriadi mengatakan, penanaman 1.000 pohon selamatkan bumi, ini bertujuan untuk menghijaukan, menjaga dan melestarikan alam, lingkungan serta peremajaan pohon-pohon agar lingkungan tetap menjadi asri.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan dengan mencari daerah-daerah yang dianggap pantas untuk ditanami pohon-pohon baru,” kata Supriadi melalui keterangan tertulis yang diterima papuakita.com.

Kapten Supriadi menambahkan, pelaksanaan penanaman pohon secara serentak dalam rangka hari penanaman pohon Indonesia, juga melaksanakan perintah pimpinan, Dandim 1801/Manokwari, Kolonel Inf J. Lumbantoruan. (*/RBM)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *