Beranda Manokwari 100 Hari Kerja, Hermus Indou: Penyegaran Pemerintahan Segera Dilakukan

100 Hari Kerja, Hermus Indou: Penyegaran Pemerintahan Segera Dilakukan

139
0
Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Manokwari saat mengikuti acara serah terima jabatan Bupati Manokwari dan Ketua Tim PKK Kabupaten Manokwari periode 2021-2024. Foto : ARF

MANOKWARI, PAPUAKITA.comKonsolidasi pemerintahan menjadi salah satu agenda di 100 hari kerja pemerintahan Bupati-Wakil Bupati Manokwari, pasangan Hermus Indou-Edi Budoyo (HEBO). Konsolidasi pemerintahan ini diminta tidak diartikan sebagai bentuk ‘cuci gudang’ atau perombakan birokrasi secara besar-besaran di lingkungan pemerintah Kabupaten Manokwari.

“Tidak ada cuci gudang di sini dalam evaluasi nanti. Kita hanya melihat kelayakan dan kecocokan serta kompetensi yang dimiliki setiap ASN seperti apa? Itu yang kita nilai. Sesudah penilaian dilakukan, kita berharap proses rekrutmen bisa dilakukan sehingga pengisina dan penyegaran di dalam sistem pemerintahan kita segera dilakukan,” ujar Bupati Manokwari Hermus Indou, Senin (1/3/2021).

Menyadari masa pemerintahan HEBO hanya 3,5 tahun, Kata Hermus Indou, dibutuhkan percepatan didalam penanganan seluruh program pembangunan di daerah. Sehingga dibutuhkan pula kualitas ASN yang memiliki pengetahuan mumpuni tentang pemerintahan, pembangunan juga pembinaan kemasyarakatan pada setiap pada setiap tugas pokok dan fungsi di setiap OPD.

“Kita butuh aparatur sipil negara yang mampu mengakselerasi setiap program-program pembangunan daerah dengan baik sesuai dengan visi dan misi pemerintah kabupaten Manokwari “Kabupaten Manokwari Menjadi Pusat Peradaban di Tanah Papua dan Ibu Kota Provinsi Papua Barat yang religius, berdaya saing, mandiri dan sejahtera,” tegas Hermus Indou.

Hermus menambahkan, konsolidasi pemerintahan dalam rangka evaluasi pemerintahan akan dilakukan secara menyeluruh. Sehingga jabatan-jabatan struktural di pemerintahan yang masih kosong akan diisi. Selain itu, yang telah terisi akan dinilai kembali terkait kompetensi yang ada. Apakah cocok atau tidak.

“Kita akan lakukan roling sesuai dengan kompentensi masing-masing aparatur sipil negara. Agenda ini masuk di 100 hari kerja pertama,” tutupnya. (ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.