by

309 Pelamar Bersaing Isi Enam Posisi Housekeeping dan Pegawai Laundry BP Tangguh

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—BP Tangguh melalui subkontraktornya PT Gobel Dharma Sarana Karya (GDSK) membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat di Manokwari, untuk menempati posisi sebagai housekeeping dan pegawai laundry.

Diketahui, jumlah pelamar untuk mengisi lowongan pekerjaan tersebut mencapai 309 orang. Di mana, seleksi administrasi yang dilakukan pihak subkontraktor, hanya 24 pelamar yang dinyatakan lolos dan bisa mengikuti seleksi wawancara. Seleksi wawancara dilaksanakan 30 Januari.

Kabid Pelatihan dan Penempatan Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Manokwari, Mukrianto. Foto : ARF

“24 orang ini akan diseleksi, hanya enam orang yang akan diterima bekerja di lokasi LNG Tangguh khususnya di PT GDSK. Saat ini kuota yang dialokasikan untuk masyarakat di kabupaten Manokwari dan sekitarnya baru enam orang, yaitu petugas laundry dan petugas kebersihan hotel (housekeeping),” kata Kabid Pelatihan dan Penempatan Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Mukrianto, Kamis (30/1/2020).

Informasi penerimaan tenaga kerja pada BP Tangguh, ini telah diumukan sejak 16-23 Januari 2020 melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Manokwari.

Para pelamar kerja yang mengikuti seleksi penerimaan karyawan BP Tangguh melalui subkontraktor PT GDSK. Foto : Istimewa

“Mudah-mudahan tidak ada halangan, hasil seleksi wawancara sudah bisa keluar hari ini juga,” ujar Mukrianto.

Kata Mukrianto, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi terus mengomunikasikan kepada BP Tangguh agar proses pengisian tenaga kerja melalui subkontraktor tetap dibuka di wilayah Manokwari. Agar pencari kerja di daerah ini bisa terserap.

“Seleksi wawancara sudah selesai, langsung dilakukan oleh HRD operasional PT GDSK,” tutup Mukrianto. (ARF)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed