oleh

61 Anggota Polres Manokwari Naik Pangkat, Tiga Purna Bakti

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Sebanyak 61 anggota Polres Manokwari mendapat kenaikan pangkat. Selain itu, tiga personel lainnya juga memasuki masa purna bakti. Upacara kenaikan pangkat sekaligus dirangkai dengan pelepasan wisuda purna bhakti, ini dipimpin langsung oleh Kapolres Manokwari, AKBP Deddy Foury Millewa, Selasa (31/12/2019).

Kenaikan pangkat puluhan personel Polres Manokwari merupakan usulan dari total 79 personel, namun satu anggota dinyatakan mengalami penundaan kenaikan pangkat. Sementara 17 anggota lainnya telah dimutasikan dari polres Manokwari ke Polres Manokwari Selatan, sehingga yang mengikuti upacara kenaikan pangkat hanya berjumlah 61 personel.

Dalam sambutannya, Kapolres Manokwari, AKBP Deddy Millewa menyatakan, kenaikan pangkat 61 anggota Polres merupakan rangkaian tahapan dan proses yang panjang. Dimulai dari pengusulan, pertimbangan dan berbagai rapat penentuan, serta penilaian yang ketat.

“Kenaikan pangkat merupakan suatu perjuangan sehingga prestasi yang diraih patut disyukuri oleh para personel yang mendapat kenaikan pangkat reguler. Terima kasih kepada para personel yang telah memasuki purna bhakti,” kata kapolres.

Kapolres Deddy Millewa berharap, para anggota polres Manokwari dapat mencontoh para purna bhakti, karena telah menunaikan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara dengan sebaik-baiknya hingga memasuki masa purna bakti dengan lancar dan baik.

Adapun 61 personel yang dinaikan pangkat sebanyak satu personil mendapat kenaikan pangkat dari AKP ke Kompol, 3 personel mendapat kenaikan pangkat dari IPTU ke AKP, 7 personel dari IPDA ke IPTU, sebanyak 2 personel dari BRIPKA ke AIPDA dan sebanyak 27 personel mendapat kenaikan pangkat dari BRIGADIR ke BRIPKA, 2 personel dari BRIPTU ke BRIGADIR, serta 19 personel dari BRIDa ke BRIPTU

Selain itu, tiga personel yang memasuki masa purna bhakti, yaitu masing-masing AKP Hamzah, IPDA Ibrahim Bahrudin dan AIPTU David Salurapa. (ALJ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed