Beranda Manokwari Anggaran Renovasi Gedung DPRD Manokwari ‘Dipangkas’

Anggaran Renovasi Gedung DPRD Manokwari ‘Dipangkas’

174
0
Suasana ruang paripurna utama DPRD Kabupaten Manokwari. Saat curah hujan, kondisi lantai di dalam ruangan tergenang air. Tampak tong berukuran sedang dipakai untuk menampung air hujan. Foto : ARF

MANOKWARI, PAPUAKITA.comAnggaran renovasi gedung DPRD Kabupaten Manokwari, dipangkas dari Rp6 miliar menjadi satu miliar rupiah. Pengurangan anggaran tersebut berkaitan dengan adanya pemotongan pagu anggaran dalam APBD Tahun Anggaran 2021 kabupaten Manokwari.

Anggaran renovasi tersebut diketahui senilai Rp6 miliar, diusulkan melalui pembahasan RAPBD Tahun Anggaran 2021. Anggaran ini nantinya dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum. Dengan anggaran yang diusulkan, diharapkan bisa merenovasi gedung A dan gedung B yang kondisi atapnya sudah bocor.

“Disesuaikan dengan kondisi ril dulu, kemampuan kita masih sebatas itu dulu,” kata Kepala Bappeda, Tajuddin dikonfirmasi papuakita.com.

Kisaran anggaran renovasi gedung DPRD, menurut Tajuddin, disampaikan senilai Rp6 miliar itu sesuai dengan hasil penghitungan yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum.

“Anggaran renovasi dialokasikan sebesar Rp1,8 miliar. Kita antisipasi yang boco-bocor dulu. Itu sudah banyak atapnya yang bocor. Karena kemampuan keuangan daerah hanya seperti itu,” tambah Tajuddin. (ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.