Beranda Manokwari Besok, DPRD Manokwari Bahas RAPBD Tahun Anggaran 2021

Besok, DPRD Manokwari Bahas RAPBD Tahun Anggaran 2021

211
0
Staf Ahli Bidang Bupati Manokwari Bidang SDM, drg. Hendri Sembiring menandatangani nota kesepakatan KUA dan PPAS RAPBD 2021. Kegiatan ini didokumentasikan pada 27 November 2020 lalu. Foto : ARF

MANOKWARI, PAPUAKITA.comRapat Paripurna DPRD Kabupaten Manokwari masa sidang 1 dengan agenda pembahasan rancangan peraturan daerah tentang RAPBD Tahun Anggaran 2021, dijadwalkan digelar, Kamis (4/2/2021).

“Iya, besok pembukaan rapat paripurna pembahasan RAPBD. Jadwalnya pukul 12.00 WIT,” ujar anggota DPRD, Romer Tapilatu, Rabu (3/2/2021).

Diketahui, DPRD dan Pemkab telah menyepakati KUA-PPAS RAPBD kabupaten Manokwari pada 27 November 2020 lalu. Sidang anggaran pun direncanakan dibahas  dan berlangsung hingga akhir November. Akan tetapi jadwal tersebut meleset.

Pembahasan anggaran ini mandek hampir 3 bulan. Keterlambatan tersebut diakibatkan adanya sistem baru dalam peng-in put-an program dan kegiatan, yakni Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

“Hampir semua daerah terlambat, kecuali daerah yang dibimbing seperti Mansel (kabupaten Manokwari Selatan), dan beberapa daerah lain yang memiliki SDM yang sudah ok,” ujar Kepala Bappeda, Tajuddin.

Menurut Tajuddin, faktor SDM sangat berpengaruh sehingga dibutuhkan waktu untuk bisa adaptasi dengan sistem baru tersebut. Meski demikian, ia mengakui bahwa SIPD bukanlah hal baru. Itu sudah disampaikan sekira 2 tahun sebelumnya.

“Memang disampaikan sekira 2 tahun, dan itu mulai diarahkan ke sana. Tahun ini harus menerapkan SIPD, kalau tidak pakai maka tidak akan dievaluasi. Mau tidak mau kita harus menyesuaikan,” pungkasnya. (ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.