Beranda Manokwari BP Gadeng Garuda Sediakan Penerbangan Jalur Jakarta – Sorong

BP Gadeng Garuda Sediakan Penerbangan Jalur Jakarta – Sorong

279
0
Vice president of procurement and supply chain management BP Indonesia, James Tehubijuluw dan direktur niaga domestik Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati berjabat tangan usai penandatanganan kerja sama penyediaan penerbangan jalur Jakarta - Sorong yang dilakukan di sela acara General Affairs Forum di Nusa Dua, Bali. Foto : Istimewa.

MANOKWARI, Papuakita.com – BP Indonesia menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Kerja sama ini untuk penyediaan alokasi kursi dalam penerbangan rute Jakarta – Sorong dan sebaliknya yang akan digunakan untuk transportasi karyawan proyek Tangguh LNG.

Perjanjian ini ditandatangani oleh vice president of procurement and supply chain management BP Indonesia, James Tehubijuluw dan direktur niaga domestik Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati pada acara General Affairs Forum di Nusa Dua, Bali.

Perjanjian ini memberikan alokasi 40 kursi penumpang tetap (hard-blocked) pada penerbangan Garuda setiap hari Senin sampai dengan Sabtu, dan merupakan bentuk kerja sama hard-blocked pertama yang dilakukan Garuda Indonesia dengan perusahaan migas.

“Kami bangga atas kemitraan bersama dengan penerbangan nasional ini,” ucap James melalui siaran pers, Kamis (30/8/2018).
Dia mengatakan, perjanjian ini merupakan bentuk dukungan terhadap usaha pemerintah dalam meningkatkan keterlibatan badan usaha milik negara (BUMN) dalam kegiatan hulu migas.
“Kami juga berharap Garuda Indonesia memiliki standar yang tinggi terhadap aspek keselamatan sejalan dengan nilai-nilai keselamatan operasi kami,” ujarnya.

Penandatanganan ini disaksikan oleh wakil kepala SKK Migas, Sukandar. Sebelumnya, Sukandar telah membuka acara General Affairs Forum 2018, pagi tadi.
“Kami senang karena perjanjian kerja sama ini akan meningkatkan keikutsertaan BUMN dalam sektor hulu migas.

Kami harap kerja sama ini akan meningkatkan efisiensi biaya operasional sehingga semakin memberikan keuntungan bagi penerimaan negara,” ucapnya.

Perjanjian ini dapat terwujud karena perkembangan pesat yang terjadi di Papua Barat selama lima tahun terakhir, terutama dengan telah dibukanya jalur penerbangan langsung Jakarta – Sorong oleh Garuda Indonesia awal tahun ini. Hal ini membuka kesempatan agar operasi Tangguh LNG menjadi lebih berdaya saing dan efisien.

Direktur niaga domestik Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati mengatakan, kerja sama ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk memaksimalkan pangsa pasar korporasi.

“Pasar korporasi merupakan pangsa pasar yang potensial bagi kami, khususnya sektor migas yang tentunya memiliki kebutuhan mobilisasi yang tinggi. Dengan kerja sama ini tentunya akan memberikan nilai lebih bagi kedua pihak, dan diharapkan dapat mendukung kegiatan operasional BP agar lebih efisien dan terjamin,” kata Nina. (RBM/R1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here