Beranda Manokwari BPKAD Manokwari Raih Juara I Lomba Budaya Kerja Tingkat Provinsi

BPKAD Manokwari Raih Juara I Lomba Budaya Kerja Tingkat Provinsi

112
0
Penyerahan pengahargaan kepada BPKAD dan DPMPTSP oleh Wakil Bupati Edi Budoyo

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Hasil seleksi dan penilaian lomba budaya kerja tingkat Provinsi Papua Barat, yang dilaksanakan tanggal 5-15 Agustus 2019, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) ditetapkan sebagai pemenang pertama, dengan judul budaya kerja “Klinik Kuda Manis”.

Adapun juara kedua diraih Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Manokwari, dengan judul budaya kerja “Pengaruh Budaya Kerja Praktis”. Kemudian di posisi ke tiga dank e empat ditempati kabupaten Teluk Wondama dan kabupaten Fakfak.

“Semoga prestasi ini menjadi semangat dan memicu OPD lain untuk meningkatkan budaya kerja di lingkungan kerja masing-masing. Semoga budaya kerja itu dapat diaplikasikan atau dilaksanakan di OPD masing-masing dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Wabup Edi Budoyo di sela penyerahan thorpi dan piagam kepada BPKAD dan DPMPTSP, Senin (26/8/2019).

Meski demikian, Wabup Edi Budoyo mengingatkan, BPKAD dan DPMPTSP tidak bereforia yang berlebihan, melainkan menjadi semangat bagi kedua OPD ini untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga tidak ada lagi suara sumbang terkait pelayanan.

Kepala BPKAD, Ensemy Stevy Mosso mengatakan, tuntutan untuk bagaimana menghadirkan pelayanan, bukan hanya administrasi pelayanan kepada masyarakat melainkan bagaimana merubah pola berpikir SDM yang tentunya tidak semudah membalikan telapak tangan.

“Kita berupaya meningkatkan kapasitas SDM yang ada sehingga klinik Kuda Manis yang sudah berjalan ini bisa maksimal. Kita harus mengubah pola pelayanan yang lama, kita ubah ke pelayanan yang baru yaitu pelayanan prima,” tandasnya. (ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.