Beranda Manokwari Bupati Demas Lepas Rombongan Takbir Keliling

Bupati Demas Lepas Rombongan Takbir Keliling

446
0
Takbir Keliling
Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan melepas rombongan takbir keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Takbir keliling mengambil star di Masjid Jami Merdeka. Foto : MKD

MANOKWARI, Papuakita.com – Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan melepas rombongan takbir Kkeliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah/2018 M yang mengambil star di Masjid Jami Merdeka Jalan Bandung, Kamis (14/6/2016).

Ketua PHBI Kabupaten Manokwari, H. Abdul Rochim mengatakan, informasi dari Makassar tentan pemantauan hilal sudah diterima.

“Mereka telah melihat hilal. Oleh karena itu, malam hari ini kita melaksanakan kegiatan takbir keliling dan tidak perlu lagi menunggu info dari pusat,” ujarnya.

Takbir Keliling
Rombongan takbir keliling. Sebanyak 85 unit kendaraan roda empat dan 100 unit kendaraan roda dua ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Adapun rute yang dilalui rombongan takbir keliling yakni, Jalan Bandung-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Yos Sudarsso-Jalan Trikora Wosi-Jalan Pasir, Pasar Wosi-Jalan Trikora Taman Ria-Perempatan Lampu Merah H. Bauw-Jalan S. Condronegoro-Jalan Yos Sudarsso-Jalan Merdeka-Jalan Yogyakarta dan Finis di Masjid Jami Merdeka. Foto ; MKD

Rochim berpesan, dalam pelaksanaan takbir keliling, peserta haus memperhatikan faktor kemanan dan keselamatan agar dari berangkat sampai kembali lagi ke masjid dalam keadaan aman.

Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi mengimbau, para pengemudi untuk saling menjaga jarak agar tidak terjadi kecelakaan atau benturan.

“Saya juga mengharapkan kepada pemuda dan pemudi yang menggunakan motor apalagi dengan knalpot racing-nya agar lebih berhati-hati jangan kebut-kebutan karena suaranya dapat mengganggu ketenangan masyatakat yang lain,” jelasnya.

“Kami dari Polres Manokwari siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan takbir keliling sampai selesai. Kami mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H,” ucap Kapolres Adam Erwindi.

Bupati Demas juga mengutarakan harapan yang sama. “Saya harapkan kegiatan takbir keliling ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Pelepasan rombongan takbir keliling ditandai pemukulan bedug secara simbolis sekaligus melepas peserta takbir keliling. Sementara, jumlah peserta yang ikut dalam takbir sebanyak 85 unit kendaraan roda empat dan 100 unit kendaraan roda dua.

Rute yang dilalui rombonga takbir keliling yakni, Jalan Bandung-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Yos Sudarsso-Jaan Trikora Wosi-Jalan Pasir, Pasar Wosi-Jalan Trikora Taman Ria.

Selanjutnya melintasi perempatan Lampu Merah H. Bauw- Jalan S. Condronegoro-Jalan Yos Sudarsso-Jalan Merdeka-Jalan Yogyakarta dan Finish di Masjid Jami Merdeka.

Sekira pukul 21.23 WIT peserta takbir keliling tiba di halaman Masjid Jami Merdeka Jl. Bandung. Seluruh rangkaian kegiatan selesai dalam keadaan aman.

Dalam acara ini di hadiri oleh, Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan, Wakil Bupati Wanokwari Drs. Edi Budoyo, Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi. SIK, MH, Kasdim 1703/Manokwari, Mayor Inf Budi Hercahyono.

Selanjutnya, Ketua MUI Kabupaten Manokwari H. Muksin Rahakbauw, Kepala Depag Manokwari Drs. Sudirman Simanihuruk, M.Th, Ketua PHBI Kabupaten Manokwari H. Abdul Rochim, Sekertaris PHBI Kabupaten Manokwari H. Nanang Sopyan, S. ThI. (MKD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here