Beranda Manokwari Bupati Demas Mandacan: Sudah Selesai Semua, Mari Kita Bersatu Bangun Negeri

Bupati Demas Mandacan: Sudah Selesai Semua, Mari Kita Bersatu Bangun Negeri

143
0
Manokwari
Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan.

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM—Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan apresiasi warga yang telah menyalurkan hak suaranya. Selaku kepala daerah, Demas menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh komponen masyarakat, sehingga pelaksanaan pemilu berjalan dalam situasi kondusif.

“Kepada masyarakat yang telah menyalurkan hak suara kami selaku pemerintah daerah menyampaikan terima kasih. Sudah selesai semua konstelasi politik, baik di Manokwari, Papua Barat, dan Indonesia. Sekarang mari kita bersatu untuk membangun negeri,” kata Bupati Demas Mandancan, Kamis (18/4/2019).

Menyoal prsoses pencoblosan pada 17 April lalu, Bupati Demas Mandacan mengakui ada banyak faktor yang mempengaruhi jalannya proses tersebut, mulai dari distribusi surat suara hingga masalah data pemilih. Meski demikian, bupati mengatakan pemilu berjalan dengan baik serta aman.

“Kemungkinan ada banyak surat suara yang tidak dipakai, karena ada yang mungkin pindah dan juga bertepatan dengan libur berapa hari ini sehingga ada yang berangkat, surat suara datang agak terlambat sehingga di TPS juga ada yang terlambat,” ujar bupati.

“Saya di TPS Bumi Marina pukul 09.30 WIT baru coblos sehingga ini mempengaruhi penghitungan suara. Ada di TPS, istri masuk di dalam DPT tetapi suami tidak ada. Ada banyak hal, perlu pendataan ulang yang akurat, banyak juga data orang meninggal masih ada,” tambah bupati.

Dikatakan, pendataan pemilih sangat besar pengaruhnya terhadap partisipasi pemilih di daerah ini. Sehingga ke depannya semua pihak harus bekerja. “Baik pemerintah daerah melalui RT dan RW juga penyelenggara ke depan harus diperbaiki,” kata bupati. (RBM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here