by

Calon Sekda Kabupaten Manokwari Menunggu Persetujuan KASN

MANOKWARI, PAPUAKITA.comBupati Hermus Indou menegaskan, seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) telah selesai. Saat ini, tahapan penentuan calon sekda tinggal menunggu persetujuan KASN terkait usulan calon yang diajukan.

“Kita sudah sampai pada tahap akhir. Hanya saja tinggal menunggu persetujuan dari KASN terkait usulan calon sekda. Kita berharap hasilnya bisa diserahkan secepatnya sehingga sekda definitif kabupaten Manokwari segera dilantik,” ujar Hermus Indou, Rabu (3/6/2021).

Menyoal nama-nama calon sekda, Hermus menegaskan, kewenangan untuk mengumumkan calon sekda ada pada Panitia Seleksi (Pansel). “Pansel yang memiliki kewenangan soal siapa saja nama-nama yang masuk tiga besar calon sekda,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, Ketua Pansel F. M Lalenoh menegaskan, tahapan akhir proses seleksi calon sekretaris daerah kabupaten Manokwari resmi telah berakhir pada 21 Mei lalu. Ia mengatakan, 4 calin sek

“Semua (4) calon sekda mengikuti proses seleksi. Sudah ketuk palu tiga kali, sudah ditutup. Semua calon kita uji,” jelas mantan sekda ini.

Informasi yang dihimpun, tiga nama yang diajukan oleh Pansel, yakni Yonadap Sraun, drg. Hendri Sembiring dan Kukuhs Saptoyudo.

Diketahui, seleksi calon sekda awalnya diikuti oleh 4 pejabat, masing-masing drg. Henri Sembiring yang juga Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yonadab Sraun , saat ini menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan dan Kukuh Saptoyudo, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, serta Jaka Mulyanta Kepala Kesbangpol. (*/ARF)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *