Beranda Manokwari Dandim Lumban Toruan: Istri Prajurit Harus Bisa Jaga Kerhomatan Keluarga

Dandim Lumban Toruan: Istri Prajurit Harus Bisa Jaga Kerhomatan Keluarga

503
0
Komandan Kodim 1801/Manokwari, Kolonel Infateri Juniras Lumban Toruan, S.Sos, Msi bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XII melaksanakan kegiatan tatap muka langsung dengan anggota persit di Aula Makodim. Foto : Istimewa

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM—Dalam rangka memberikan pembinaan kepada satuan Kodim 1801/Manokwari, khususnya aspek pembinaan personel dan Persit.

Komandan Kodim 1801/Manokwari, Kolonel Infateri Juniras Lumban Toruan, S.Sos, Msi bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XII melaksanakan kegiatan tatap muka langsung dengan anggota persit di Aula Makodim, Selasa (8/10/2019).

Dandim Lumban Toruan menyampaikan, sebagai seorang istri prajurit harus dapat mendorong dan memberikan dukungan kepada suami dalam menjalankan tugas dan pengabdian sebagai prajurit TNI AD.

“Istri prajurit juga harus bisa menjaga kehormatan keluarga dan seorang istri harus tahu watak, hobi, kekurangan dan kelebihan dari suaminya, hal itu akan membantu kita menuju keluarga yang harmonis,” ujar Dandim Lumban Toruan.

Kegiatan tatap muka dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan silaturahim sekaligus sebagai wahana saling tukar menukar informasi yang tentunya sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas hidup berkeluarga dan bermasyarakat bagi anggota Persit.

Kegiatan tersebut dihadiri anggota persit sebanyak 153 orang. Di sisi lain, Dandim Lumban Toruan juga memberikan arahan mengenai peran serta orang tua dalam keluarga untuk selalu menjaga dan membina rumah tangga serta menjaga keharmonisan terhadap keluarga dan tidak melakukan tindakan yang berlebihan terhadap keluarga.

“Dengan adanya teknologi sekarang ini banyak sekali pengaruh terhadap keluarga kita dan putra putri kita, maka dari itu kita sebagai orang tua harus menjaga dan mengawasi serta membimbing sehingga tidak terpengaruh dengan tehnologi bermuatan negatif yang berkembang sekarang ini,” pesan Dandim Lumban Toruan.

Ketua Persit, Ny. Erna Obertina Sipayung menambahkan, anggota Persit untuk ikut dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh pengurus Persit Kodim 1801/Manokwari. Sehingga organisasi Persit dapat berjalan dengan baik. Kegiatan tersebut diakhiri dengan doorprize kepada seluruh anggota persit. (RBM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.