oleh

Dinas Perumahan Bakal Bangun Rumah Tipe 36 dan 45 di Kabupaten Manokwari

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Dua tipe rumah akan dibangun oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Manokwari, yakni tipe 36 dan tipe 45. Total estimasi biaya pembangunan rumah dua tipe tersebut berkisar Rp7 miliar.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Joni Towansiba mengatakan, besaran biaya untuk masing-masing unit bervariasi.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Manokwari, Joni Towansiba.

“Tipe 36 lokasinya di seputaran kota biaya pembangunan bersekitar Rp150 juta tetapi kalau lokasinya jauh seperti daerah pegunungan bisa memakan biaya sebesar Rp175. Untuk tipe 45 Rp220 per unit, itu perhitungan dari konsultan,” kata JonI, Kamis (4/12/2019).

Joni menyebutkan, administrasi dan kontrak sementara di-in put dan telah mencapai sekira 50 persen. Ia berharap proses administrasi ini berjalan lebih cepat. Selain itu, saat ini kegiatan fisik untuk perumahan sementara berjalan.

“Ada yang sudah 30 persen bahkan ada yang 50 persen, keuangan juga dalam proses karena sebagian besar adalah dari dana otsus,” beber Joni.

Joni menambahkan, tahun 2019 ada 100 an rumah yang akan dibangun. Selain itu program pembanguna rumah, juga ada program air bersih, sanitasi dan jalan lingkungan yang tersebar di semua distrik di kabupaten Manokwari.

“Jadi semua distrik dapat bagian, program ini khusus bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed