by

Dominggus Mandacan kepada HEBO: Bekerja Siang dan Malam Hadirkan Pelayanan Pemerintahan

MANOKWARI, PAPUAKITA.comGubernur Dominggus Mandacan berpesan mengingatkan, bupati dan wakil bupati pasangan Hermus Indou dan Edi Budoyo merangkul semua kelompok. Jalin kerja sama yang baik dengan DPRD dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah demi mewujudkan kemakmuran masyarakat melalui janji-janji politik pada saat kampanye.

Pesan itu diutarakan Dominggus Mandacan dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Umum dan Otonomi Khusus Setda Provinsi Papua Barat, Robert Rumbekwan saat mewakili gubernur pada acara serah terima jabatan Bupati Manokwari dan Ketua PKK Kabupaten Manokwari (2021-2024), Senin (1/3/2021).

Penandatangan berita acara serah terima jabatan Ketua Tim PKK Kabupaten Manokwari periode 2021-2016. Foto : ARF

“Yaitu bekerja siang dan malam, memastikan rakyat di seluruh pelosok daerah di kabupaten Manokwari bisa merasakan kehadiran pelayanan pemerintahan dalam kehidupan sehari-hari,” pesan gubernur.

“Memastikan semua rakyat di yang saudara-saudara pimpin mendapatkan air bersih, memperoleh listrik, menikmati layanan transportasi yang terjangkau, serta bisa mengakses layanan oppidikan dan kesehatan dengan kualitas yang baik”.

Kemudian, gubernur menegaskan, perbedaan, pertentangan, dan permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan demokrasi yang diwujudkan dalam pilkada yang sudah dilalui hendaknya lebur dan luruh dalam satu cita-cita. Sebab, bupati dan wakil bupati adalah milik seluruh masyarakat kabupaten Manokwari.

Bupati dan wakil bupati juga diingatkan untuk mengambil Langkah-langkah dan memberikan  dukungan maksimak dalam menginisiasi lingkungan kerja sadar hukum dalam kaitannya dengan upaya pemerintah dalam pemberantasan korupsi di daerah.

“Pakta integritas yang saudara-saudara tandatangani sebagai wujud komitmen dalam pemberatasan korupsi di daerah,” ucap gubernur.

Dalam kesempatan yang sama, gubernur juga mengimbau, masyarakat kabupaten Manokwari memberikan dukungan kepada bupati dan wakil bupati dalam menjalankan tugas sesuai dengan visi dan misi, serta janji politik pada saat kampanye.

Lihat juga  DPRD Manokwari Surati Pemerintah Daerah Terkait Hasil Evaluasi APBD 2021

Adapun Bupati Hermus Indou dalam sambutannya, menekankan bahwa pertarungan politik pada pilkada 9 Desember 2020 telah usai. Tak ada lagi tensi politik.

“Pilkada sudah selesai. Sekali lagi pilkada 9 Desembe Sudah selesai. Kita sudah masuk pada satu momentum dan masa baru. Bupati dan wakil bupati tidak berada untuk tim sukses, juga 60 RB pemilih. Tetapi HEBO ada untuk layani semua masyarakat di Manokari,” ujar Hermus.

Dalam kebersamaan, lanjut Hermus, banyak hal luar biasa bisa dibangun dan diwariskan kepada generasi yang akan datang.

“Terlebih khusus kami sampaikan terima kasih kepada keluarga almarhum Demas Paulus Mandacan yang sudah lansanakan tugas dengan baik dan berikan kesempatan kepada kami. Manokwari untuk semua semua untuk Manokwari, membangun dengan hati, menyatukan dengan kasih,” tutur Hermus.

Diketahui, Pelaksana harian (Plh) Bupati Manokwari, Mersiyanah Djalimun  melaksanakan tugasnya hanya 8 hari sebelum menyerahkan kembali jabatan bupati kepada bupati terpilih. Dalam sambutannya, Mersiyanah berharap, bupati dan wakil bupati periode 2021-2024 bisa membawa kemajuan bagi kabupaten Manokwari di masa mendatang.

Acara serah terima jabatan bupati dan wakil bupati dihadiri oleh aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah kabupaten Manokwari, forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD. Acara ini juga dihadiri oleh ketua-ketua partai dan pendukung, serta simpatisan HEBO. (ARF)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *