oleh

Hermus Indou tegaskan pelantikan pejabat eselon tanpa unsur subjektivitas

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Bupati Hermus Indou menegaskan, pelantikan pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan pemerintahan Kabupaten Manokwari, dilakukan secara objektif tanpa unsur-unsur subjektivitas.

“Yang dikedepankan adalah profesionalisme ASN dan representase kultural dari semua elemen masyarakat, serta kesatuan visi misi untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Manokwari sebagai pusat peradaban Tanah Papua dan ibu kota provinsi Papua Barat”.

Penegasan Hermus ini disampaikan dalam sambutannya di sela pelantikan pejabat eselon di lingkup kabupaten Manokwari, Kamis (7/10/2021).

Selain itu, pemerintahan Hermus Indou-Edi Budoyo mengembang visi dan misi besar demi terwujudnya kabupaten Manokwari sebagai pusat peradaban di Tanah Papua dan ibu kota Provinsi Papua Barat yang religius, berbudaya, berdaya saing.

Masa bakti bupati dan wakil bupati di periode ini relatif singkat, kata Hermus, hanya 3,5 tahun (2021-2024). Sementara, dengan berbagai tuntutan dengan harapan mewujudkan perubahan yang nyata dalam pembangunan Manokwari sebagai pusat peradan di Tanah Papua. Adalah sebuah tantangan.

“Oleh karena itu, pejabat yang baru dilantik benar-benar menunjukkan kompetensi yang kuat, menunjukkan dedikasi dan loyalitas tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan,” ucap Hermus berpesan.

Hermus juga mengingatkan, pejabat yang baru dilantik harus mampu bekerja produktif dalam mewujudkan visi misi pembangunan daerah. Dirinya mengatakan, pengangkatan dan pelantikan pejabat kali ini, adalah satu kesempatan.

Oleh karena itu mesti manfaatkan dan isi kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Jangan menyia-nyiakan kesempatan untuk tidak membangun kompetensi diri serta berikan dukungan yang positif dan signifikan kepada kepemimpinan pemerintahan daerah saat ini.

“Sekali lagi, manfaatkan dan isi waktu yang sangat singkat ini. Untuk berbuat sesuatu dan berkarya nyata kepada masyarakat di kabupaten Manokwari, serta buktikan bahwa kita bisa,” ucapnya.

Hermus menyatakan, didampingi wakilnya dan dibantu tim Baperjakat, akan tetap memantau kinerja pejabat di lingkup kabupaten Manokwari secara berkala sebagaimana yang diatur dalam sistem yang menitikberatkan pada kualifikasi kompetensi serta kinerja sebagai utama dana pengembangan dan penataan karir pegawai.

Lihat juga  Bupati Demas Paulus Mandacan Tutup Usia

Hermus mengingatkan, bahwa jabatan adalah berkah dan anugerah Tuhan. Juga kehormatan sekaligus amanah serta kepercayaan dari Tuhan, pemerintah dan masyarakat.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Hermus menyampaikan apresiasi. Ia berharap, pejabat melaksanakan tugas, bekerja serta mengabdi dan berkarya demi kemajuan pembangunan kabupaten Manokwari.

“Saya berharap saudara-saudara mampu menunjukkan prestasi kerja yang baik, dedikasi dan loyalitas yang tinggi kepada pimpinan, tugas dan tanggung di instansi masing-masing,” tutupnya.

Paling penting, tambah Hermus adalah memastikan semua program prioritas kabupaten Manokwari dapat berjalan sesuai dengan perencanaan dengan mengacu visi misi. Yaitu terciptanya kabupaten Manokwari sebagai pusat peradaban di Tahan Papua yang religius, berbudaya, berdaya saing, mandiri, dan sejahtera. (PK-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed