Beranda Hukum & Kriminal HUT ke-73, Kapolri Berharap Brimob Semakin Dicintai Masyarakat

HUT ke-73, Kapolri Berharap Brimob Semakin Dicintai Masyarakat

348
0
Pemeriksaan pasukan oleh Kapolda pada saat upcara peringatan HUT ke-73 Korps Brimob. Foto : RBM/PKT

MANOKWARI, Papuakita.com – Kapolri Jenderal Polisi H. M Tito Karnavian, mengharapkan di usia ke-73 tahun Brimob Polri diharapkan semakin dicintai masyarakat dan senantiasa memberikan darma bakti terbaik kepada NKRI.

Hal itu diungkapkan kapolri dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Alber Rodja pada upacara peringatan HUT ke-73 Korps Brimob Polri tahun 2018, yang berlangsung di lapangan upacara Mako Brimob Manokwari, Rabu (14/11/2018).

“Eksistensi yang telah ditunjukkan satuan brimob turut memberikan poin positif dalam upaya institusi polri untuk terus meningkatkan kepercayaan publik,” katanya.

Kapolri juga mengharapkan dukungan penuh para personel brimob, untuk mendukung tugas- tugas penting yang dibebankan kepada polri. Mengingat tentang berbagai tantangan tugas ke depan yang akan dihadapi, antara lain pelaksanaan operasi lilin 2018, serta pengamanan tahapan pemilu tahun 2019.

Menurut kapolri, pemilu 2019 memiliki karakteristik dan potensi kerawanan yang khas karena antara pileg dan pilpres dilaksanakan secara bersamaan, menimbulkan kompleksitas dalam tahap pemungutan dan penghitungan suara.

“Pemolisian di era demokrasi bertumpu pada upaya untuk meraih kepercayaan publik (public trust),” ujar kapolri.

Upacara peringatan HUT ke-73 Korps Brimob Polri tahun 2018, yang berlangsung di lapangan upacara Mako Brimob Manokwari, Rabu (14/11/2018). RBM/PKT

Untuk meraih kepercayaan publik terhadap polri, Kapolri Tito Karnavian telah menetapkan program promoter dengan tiga kebijakan utama. Dalam perayaan HUT ke-73, kapolri menekankan lima pesan kepada seluruh personel korps brimob polri.

Adapun pesan kapolri, pertama, senantiasa tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa, serta niatkan setiap  pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan.

kedua, jaga kehormatan pribadi kesatuan, dan institusi polri, dengan menghindarkan diri dari berbagai pelanggaran dan perbuatan yang dapat merusak nama baik dan mencederai kepercayaan masyarakat terhadap institusi polri.

Ketiga, terus pelihara kesiapsiagaan personel, serta sarana dan prasarana pendukung-laksanakan pemetaan potensi gangguan secara cermat dan persiapkan seluruh pelaksanaan tugas dengan optimal

Keempat, jangan pernah lelah untuk dan pengetahuan meningkatkan keterampilan. terus belajar dan berlatih guna mendukung pelaksanaan tugas, serta keberhasilan.

Kelima, kerja sama sinergis dengan seluruh elemen bangsa, pemangku kepentingan, dan masyarakat. jaga kerukunan dengan personel tni di semua tingkatan, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam

Dalam kesempatan yang sama, amanat Kakor Brimob, Irjen Pol Rudi Sufahriadi dibacakan Kepala Satuan Brimob Papua Barat, Kombes Pol Godhelp Corneles Mansnembra, berharap di usia ke-73 korps brimob Polri terus berkembang menjadi organisasi yang semakin profesional modern dan terpercaya di tengah-tengah masyarakat.

“Kami terus berusaha mewujudkan Brimob yang profesional modern dan terpercaya terutama untuk menghadapi agenda Kamtibmas tahun 2018-2019,” katanya. (RBM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here