Beranda Manokwari Ini Pengakuan Karyawan yang Jadi Saksi Mata Kebakaran Pabrik Air Minum Akwafa

Ini Pengakuan Karyawan yang Jadi Saksi Mata Kebakaran Pabrik Air Minum Akwafa

222
0
Akwafa
Kebakaran Pabrik PT Global Mandiri Perkasa pemilik merk dagang Akwafa. Peristiwan kebakaran Pabrik AMDK ini tidak sampai menelan korban jiwa. Foto : MKD/PKT

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM – Salah seorang karyawan, Wilson Talahatu menjadi saksi mata peristiwa kebakaran gudang produksi PT Global Perkasa Mandiri (GPM) pemilik merk dagang Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Akwafa, di Jalan Drs. Esau Sesa, Minggu (20/1/2019) sekira pukul 12.30 WIT.

Kepada sejumlah awak media, Wilson menuturkan kebakaran terjadi diduga akibat adanya korsleting listrik tepatnya di ruang tengah di bagian depan pabrik.

Menurut Wilson, api dengan mudah merambat hingga ke seluruh bangunan karena di dalam pabrik banyak terdapat bahan plastik. Api baru bisa dijinakan petugas gabungan dalam waktu 3 jam atau pukul 15.30 WIT

“Kebakaran di pabrik ini diduga karena arus pendek hingga terjadi korsleting listrik di ruangan depan bagian tengah pabrik,” ujar Wilson yang didampingi manajernya Ayub Faisal.

Diketahui, saat kejadian berlangsung ada 2 orang karyawan yang bertugas menjaga pabrik yang bersebelahan dengan Penginapan Papua Forest. Maklum saja, aktivitas karyawan di pabrik ini libur pada hari mingggu.

Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Meski demikian, beberapa armada seperti trcuk, mobil pick up berhasil diselamatkan berkat bantuan masyarakat sekitar lokasi pabrik.

“Saya sempat mematikan gardu listrik di bagian depan dan menyelamatkan ijasah saya. Masyarakat sekitar ikut membantu menyelamatkan mobil-mobil perusahaan dan barang yang lainnya. Saya sudah panik lihat asap putih tebal penglihatan menjadi susah,” ujar Wilson lagi.

Belum diketahui jumlah kerugian materil yang dialami PT GPM akibat kebakaran tersebut. (MKD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here