Beranda Manokwari Jabatan Sekda Manokwari Diserahterimakan dari Fredik Musa Lalenoh kepada Aljabar Makatita

Jabatan Sekda Manokwari Diserahterimakan dari Fredik Musa Lalenoh kepada Aljabar Makatita

645
0
Serah terima jabatan sekretaris daerah Kabupaten Manokwari dari pejabat lama, Fredik Musa Lalenoh (kanan) kepada pelaksana tugas sekda, Aljabar Makatita (kiri). Lalenoh melepaskan jabatan sekda karena masuk masa pesiun sejak 1 Juli lalu. Foto : MKD/PKT

MANOKWARI, Papuakita.com – Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Manokwari resmi diserahterimakan dari pejabat lama, Fredik Musa Lalenoh kepada pejabat baru, Aljabar Makatita. Serah terima jabatan ini digelar dalam upacara yang dipimpin langsung Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan di halaman kantor bupati, Senin (2/7/2018)

Upacara dilanjutkan dengan pembacaan surat pelaksanaan tugas, penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan penyerahan memori serah terima jabatan.

“Terimakasih kepada pimpinan OPD dan PNS yang selama ini sudah berkerja bersama dengan kami dalam membangun kabupaten Manokwari. Atas nama pribadi dan keluarga kami menyampaikan terima kasih dan juga permohonan maaf,” ujar Lalenoh saat memberikan sambutan.

Serah terima jabatan sekda

Lalenoh menerima SK pension pada 4 April dan terhitung sejak 1 Juli telah diberhentikan dengan hormat dan pensiun dengan pangkat Golongan IV E. Lalenoh menjabat sekda kabupaten Manokwari selama enam tahun 10 bulan.

“Apa yang sudah saya buat selama ini kiranya dapat dipertimbangkan dengan baik. Kepada pelaksana tugas sekda, saya sudah menyerahkan tugas dan tanggung jawab silahkan dilanjutkan jika ada yang meminta saran pendapat dari saya pasti diberikan,” katanya.

Sementara, Plt Sekda, Aljabar Makatita mengaku, menjabat sebagai  pelaksana tugas sekretaris daerah adalah sebuah tanggung jawab besar. Tanggung jawab itu diberikan karena ada kepercayaan kepada dirinya. Aljabar melaksanakan tugas sebagai sekda sejak 21 Juni lalu.

“Selain sebagai sekda Manokwari, saya juga sebagai sekretaris dewan. Itu fungsinya salah satu adalah sekretaris badan anggaran dan sekarang di percaya sebagai pelaksana tugas sekda. Semua akan bisa berjalan apabila didukung oleh pimpinan OPD dan seluruh ASN yang ada di kabupaten Manokwari,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Demas Paulus Mandacan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi sekda F.M Lalenoh  selama melaksanakan tugas. “Kita semua ASN yang ada saat ini, akan sampai ke masa pension, ini merupakan satu tahapan yang akan kita jalani dalam kehidupan kita sebagai seorang ASN. Untuk itu, kita harus mempersiapkan diri menghadapi masa pensiun tersebut,” ujar bupati.

Bupati Demas berharap, pelaksanaan tugas sekda agar senantiasa memegang teguh amanah dan kepercayaan serta tanggung jawab yang telah diberikan sehingga dapat menunjang kinerja pemerintahan.

“Kepada seluruh stakeholder di Kabupaten Manokwari dan seluruh ASN serta masyarakat, saya harapkan dukungan dan partisipasi aktif terhadap pelaksanaan tugas ke depan sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan berjalan baik,” kata bupati. (MKD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here