Kansar Manokwari siap kerahkan sumberdaya di masa siaga SAR khusus natal dan tahun baru 2024

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Kantor SAR Manokwari menyatakan kesiapan mendukung perayaan natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024.

Kepala Kantor SAR (Kakansar) Manokwari I Wayan Suyatna menegaskan hal tersebut saat memimpin apel siaga khusus natal dan tahun baru, Senin (18/12/2023). Siaga khusus SAR ini berlangsung dari 18 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024 mendatang.

“Kami berkomitmen untuk kesiapan siaga SAR khusus ini, baik itu peralatan darat, peralatan air, dan komunikasi, serta personel siap untuk mendukung dan mengantisipasi dalam siaga SAR khusus,” kata Suyatna.

Menurutnya, siagar SAR khusus ini serentak digelar oleh jajaran Basarnas di seluruh Indonesia. Selain itu Kansar Manokwari juga melaksanakan siaga SAR khusus di Pos SAR Bintuni dan Unit Siaga SAR Teluk Wondama.

“Personel dan peralatan yang kami siagakan di beberapa titik keramaian seperti, Bandara Rendani, Pelabuhan Umum, serta tempat-tempat wisata di Manokwari. Begitu juga yang ada di Pos SAR Bintuni dan Unit Siaga SAR Teluk Wondama,” jelas Suyatna.

Lihat juga : Materi Penggunaan APAR Boboti Coffee Morning Kansar Manokwari

Kansar Manokwari, telah mendirikan Posko Induk yang bertempat di kantor SAR. Keberadaan posko ini menegaskan bahwa, personel maupun peralatan SAR Manokwari siap 24 jam di masa siaga khusus SAR ini.

“Jaga selalu kesehatan dan pelihara peralatan dengan baik, agar kita selalu siap siaga bila mana terjadi kecelakaan, kondisi yang membahayakan manusia, bencana  dan kecelakaan yang membutuhkan Ppenanganan khusus kita sudah ready baik personeil maupun alut serta peralatan pendukungnya,” tutup Kakansar. (*/PK-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *