Beranda Manokwari Kolonel Budi Santosa: Jaga Jiwa Patriotisme Prajurit Mitra Laut

Kolonel Budi Santosa: Jaga Jiwa Patriotisme Prajurit Mitra Laut

76
0
Fasharkan TNI AL Manokwari
Kafasharkan TNI AL Manokwari saat menabur bunga ke laut pada peringatan hari Dharma Samudera ke 57 di Manokwari. Foto : MKD/ PKT

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM – Jiwa patriotisme prajurit mitra laut akan terus tetap terjaga untuk mempertahankan tegaknya NKRI. Demikian diungkapkan Kafhasarkan Manokwari Kolonel (T) Budi Santosa ketika memimpin upacara peringatan Hari Dharma Samudera ke-57 di Dermaga TNI AL Biryosi, Selasa (15/1/2019).

“Seiring dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat dan pengaruh era globalisasi, nah tantangan kita sebagai garda terdepan pelindung keutuhan dan kedaulatan NKRI akan menjadi semakin kompleks,” kata kafhasarkan.

Hari Dharma Samudera ke 57

Peringatan Hari Dharma Samudera diselenggarakan setiap tahun sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan, juga mengenang peristiwa yang terjadi di laut Arafuru pada 57 tahun silam.

Pertempuran penuh semangat membela negara di laut Arafuru telah memberikan keteladanan sejati tentang nilai dan semangat perjuangan dengan tak gentar menghadapi musuh dalam mempertahankan wilayah dan kedaulatan negara.

“Nilai-nilai perjuangan tersebut harus diwarisi oleh seluruh prajurit TNI (Angkatan Laut), agar tetap tegar dan pantang menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan. Saya tekankan semua untuk mengaktualisasikan nilai-nilai perjuangan ini,” ucap Budi Santosa.

Kolonel Budi Santosa menambahkan keteladanan sangat diperlukan dalam upaya mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional dan modern serta berkomitmen global. (MKD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here