Beranda Manokwari Lima Keluarga Korban Tsunami di Manokwari Terima Bantuan Rumah

Lima Keluarga Korban Tsunami di Manokwari Terima Bantuan Rumah

217
0
Korban Tsunami di Manokwari
Bupati Demas Paulus Mandacan di sela penyerahan bantuan rumah kepada keluarga korban tsunami tahun 1996. Foto : MKD/PKT

MANOKWARI, Papuakita.com – Sedikitnya lima keluarga korban tsunami tahun 1996 menerima bantuan rumah dari pemerintah Kabupaten Manokwari.

Bantuan rumah itu serahkan Bupati Demas Paulus Mandacan di dua tempat yang berbeda, yakni Kampung Arowi, distrik Manokwari Timur dan Kampung Mulyono distrik Manokwari Barat, Sabtu (11/8/2018).

“Saya berharap dengan adanya bantuan rumah ini dapat meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan rumah dengan kualitas layak sehingga jumlah rumah tidak layak huni dapat berkurang secara bertahap,” ucap Demas Mandacan.

Kata Bupati Demas Mandacan, bantuan rumah juga telah dirumuskan melalui Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD kabupaten Manokwari tahun 2016 dan 2017 pascabencana.

“Pemda memprogram bantuan perumahan pascabencana kepada masyarakat yang tersebar di distrik Manokwari Utara dan distrik Sidey,” kata bupati.

Bupati Demas Mandacan menambahkan, pembangunan perumahan harus dilakukan secara benar, sehingga memberikan kontribusi langsung terhadap peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan.

“Pembangunan Perumahan dan pemukiman adalah suatu kebijakan strategi dan program yang komprehensif dan terpadu sehingga selain mampu memenuhi hak dasar rakyat juga akan menghasilkan suatu lingkungan perumahan dan pemukiman yang sehat, serasi, harmonis dan nyaman,” kata bupati lagi.(MKD/R1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here