Beranda Manokwari Materi Penggunaan APAR Boboti Coffee Morning Kansar Manokwari

Materi Penggunaan APAR Boboti Coffee Morning Kansar Manokwari

476
0
Kepala Biro Antara Papua Barat, Tokan Key Abdul Azis mencoba memadamkan api pada praktek penggunaan Alat Pemadam Api Ringgan (APAR). Foto : ARF

MANOKWARI, PAPUAKITA.comMenjaga keakraban dan sinergitas bersama jurnalis, Kantor SAR Manokwari menggelar coffee morning, Sabtu (28/11/2020).

Meski dalam suasana santai, silaturahim ini diboboti dengan sosialisasi tentang penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR/Fire Extinguisher). Acara berjalan penuh keakraban dan dihadiri belasan jurnalis perwakilan sejumlah media di Manokwari.

Poses bersama personel Kansar Manokwari dengan jurnalis usai coffee morning. Dok. Kansar Manokwari

Kepala Kantor SAR Manokwari, George Leo Mercy Randang mengatakan, SAR membangun kemitraan dengan semua stakeholder, terlebih media dalam kaitannya menyajikan pemberintaan yang berimbang.

“Kegiatan ini bertujuan menyinergikan dan mengakrabkan hubungan dengan tidak berprinsip hanya bertemu dalam tugas. Tetapi hubungan sosial sebagai manusia harus dijaga. Untuk itu, kita tetap bertemu dan bersosialisasi di dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Mercy Randang saat membuka acara.

Sosialisasi dan praktek pengunaan APAR, lanjut Mercy Randang, menjadikan silaturahim ini memiliki nilai. Dan berkontribusi bukan sebatas informasi saja. Tetapi  informasi yang dipadukan dengan praktek ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya jurnalis dalam kehidupan berorganisasi maupun dalam tugas peliputan sehari-hari.

“Dalam kondisi pandemi Covid-19, selain silaturahim kita juga menjalin sinergi. Kendati pandemi juga memicu orang-orang harus bekerja dari rumah. Tetapi tidak untuk Basarnas, kami selalu siap melayani 24 jam di saat masyarakat membutuhkan bantuan,” tutup Mercy Randang.

Kepala Kantor SAR MANOKWARI Mercy Randang (tengah) saat membuka kegiatan coffee morning. Dok. Kansar Manokwari

Materi sosialisasi APAR yang dirangkai dengan praktek lapangan langsung dipandu oleh salah seorang instruktur Kansar Manokwari, M. Hairul.

Dalam kesempatan yang sama, beberapa jurnalis diberikan kesempatan mempraktekkan cara memadamkan api dengan menggunakan APAR.

Dalam kesempatan ini, Mercy Randang didampingi oleh Kasubsi Operas dan Siaga, Marthinus Febrian, 3. Kaur Umum, Ma’tan Pakidi, dan Kasubsi Sumber Daya, Maria Irianti. (ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.