by

Ojek Terdaftar Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Sunardy Said: Banyak Manfaat Menguntungkan

MANOKWARI,PAPUAKITA.COM—Kegiatan sosialisasi dan pembinaan tenaga kerja pada sektor bukan penerima upah dilaksanakan oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Manokwari bersama organisasi ojek Bintang Nusantara (BINUS) di salah satu hotel, Kamis (14/11/2019).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Manokwari, Sunardy Said mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi yang tepat dan benar kepada para pejasa ojek (BINUS), serta memastikan manfaat baik apa yang akan diterima oleh para pejasa ojek jika terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Dengan terdaftarnya para driver ojek ini pada program BPJS ketenagakerjaan, mereka akan terlindungi dari resiko pada saat terjadi kecelakaan kerja,” kata Sunardy kepada papuakita.com.

Adapun Ketua organisasi ojek BINUS, Anton Worabai mengatakan, program BPJS Ketenagakerjaan ini akan dimasukan dalam program kerjanya. Agar semua anggota ojek BINUS didaftarkan menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan.

“Komitmen saya, akan mendaftar kan semua driver ojek BINUS tanpa terkecuali menjadi peserta pada program BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Worabai.

Worabai menambahkan, program BPJS Ketenagakerjaan ini sangat bagus dan sangat menguntungkan para ojek, serta biaya iuarannya sangat terjangkau.

“Ikut program BPJS ketenagakerjaan ini, para ojek menerima banyak manfaat, antara lain Jaminan hari tua(JHT), Jaminan kecelakaan kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM). Semua itu bisa diperoleh dengan hanya membayar iuran sebesar Rp36 ribu per bulan,” beber Worabai. (ASR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed