Beranda Manokwari Pangdam Joppye Wayangkauw Pimpin Sidang Pemilihan Catam Pedalaman

Pangdam Joppye Wayangkauw Pimpin Sidang Pemilihan Catam Pedalaman

393
0
Pangdam Joppye Wayangkauw
Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI Joppye O. Wayangkauw saat berkas penerimaan Calon Tamtama (Catam) TNI-AD Daerah Pedalaman Tahun 2018 Sub Panda Sorong di Makorem 171 Praja Vira Tama, Sabtu (13/10/2018) lalu. Foto: Istimewa/Dok. Pendam XVIII Kasuari

MANOKWARI, PapuaKita.com – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVIII Kasuari, Mayjen TNI Joppye O. Wayangkauw pimpin sidang penerimaan Calon Tamtama (Catam) TNI-AD Daerah Pedalaman Tahun 2018 Sub Panda Sorong di Makorem 171 Praja Vira Tama, Sabtu (13/10/2018) lalu.

“Sidang penerimaan Catam TNI-AD daerah pedalaman tahun 2018 Sub Panda Sorong ini adalah merupakan pentahapan dari kegiatan werving melalui program kerja TNI-AD yang rutin diadakan setiap tahun anggaran,” kata Pangdam melalui siaran pers yang diterima papuakita.com, Minggu (14/10/2018).

Pangdam Joppye Wayangkauw
sidang penerimaan Calon Tamtama (Catam) TNI-AD Daerah Pedalaman Tahun 2018 Sub Panda Sorong di Makorem 171 Praja Vira Tama, Sabtu (13/10/2018) lalu. Foto: Istimewa/Dok. Pendam XVIII Kasuari

Kata pangdam, kegiatan rutin tahunan ini adalah untuk meneliti, memilih, dan menetapkan calon prajurit Tamtama TNI-AD daerah pedalaman tahun 2018 yang terbaik. Pangadm menekankan, pelaksanaan penerimaan harus dilaksanakan secara selektif dan objektif.

“Tim penguji harus senantiasa bertindak jujur, adil, obyektif dan transparan sesuai dengan peraturan yang berlaku serta dapat memilih calon-calon yang memenuhi syarat secara kualitas untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Darat dengan berpegang teguh pada norma dan aturan yang berlaku,” tegas pangdam.

Penerimaan Calon Tamtama TNI-AD, untuk merekrut pemuda-pemuda yang berkeinginan menjadi CatamTNI-AD dengan pentahapan seleksi, seperti administrasi, pemeriksaan kesehatan, mental Iidiologi (MI), postur tubuh dan jasmani dan Psikologi. (MKD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here