Beranda Manokwari Pembangunan Balai Pertemuan Dusun Copti Digenjot

Pembangunan Balai Pertemuan Dusun Copti Digenjot

409
0
Aparat Pemerintah Distrik Prafi dan Kampung Aimasi pose bersama usai peletakan batu pertama pembangunan Balai Pertemuan Dusun Copti, Kampung Aimasi. Foto : Istimewa

MANOKWARI, Papuakita.com – Pemerintah Kabupaten Manokwari, terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di daerah perkampungan.

Upaya itu diwujudkan dengan melengkapi sarana dan prasarana yang menjadi kebutuhan, seperti pembangunan Balai Pertemuan di Dusun Copti, Kampung Aimasi, Distrik Prafi.

“Kami harapkan apabila gedung balai ini sudah jadi, tolong dijaga dengan baik supaya bermanfaat bagi masyarakat yang ada di dusun Copti,” kata Staf Ahli Bupati Manokwari, Sumedi pada acara peletakaan batu pertama pembangunan Balai Pertemuan, Jumat (8/6/2018).

Kata Sumedi, menjaga sarana dan prasarana yang ada di kampung/dusun menjadi tanggung jawab semua masyarakat yang bersangkutan. “Menjaga balai itu sama dengan memberikan manfaat ke masyarakat kita,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Distrik Prafi, Klemens Meidodga, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Manokwari.

“Kami sudah mempersiapkan 10 dusun yang ada di Distrik Prafi. Terima kasih kepada Kepala Kampung Copti yang sudah ikut memperjuangkan pembangunan balai ini,” ujarnya.

Meidodga menekanan, masyarakat di Dusun Copti harus bersatu. Tidak boleh terpecah belah. “Kami harapkan semua menjadi satu. Papua maupun pendatang yang ada di Kampung Aimasi, Dusun Copti. Semua bersatu,” ungkapnya.

Acara peletakan batu pertama juga turun dihadiri Kapolse Prafi dan Danramil 1703-04/Warmare. Pihak Polsek mengingatkan, pemekaran dusun di Kampung Aimasi harus ikut mendukung situasi yang aman.

Sementara, Pihak Koramil berpesan agar, masyarakat tetap kompak dan hindari miras agar Dusun Copti tetap aman dan terhindar dari masalah. (MKD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here