Beranda Manokwari Pemkab Akan Sebar 24 Ribu Masker di Sembilan Distrik se Manokwari

Pemkab Akan Sebar 24 Ribu Masker di Sembilan Distrik se Manokwari

149
0
Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Manokwari, drg. Hendri Sembiring. Foto : ARF

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Sebanyak 24 ribu masker akan dibagikan ke Sembilan Distrik se- Manokwari. Puluhan ribu masker ini telah disiapkan, masing-oleh gugus tugas sebanyak 9.000, dan 30 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan total 15 ribu masker.

Di dalam kota, pembagian masker akan dilaksanakan di sejumlah titik, antara lain di trafick light (TL) Suri-Toyota, TL Haji Bauw, Wosi; TL perempatan Bank Mandiri, Sanggeng; TL Gereja Ebenheizer, dan daerah Kwawi. Kegiatan terjadwal pukul 09.00 WIT.

“Kita bagikan masker dulu, Jumat nanti baru kita sosialsiasi Peraturan Bupati tentang protokol kesehatan Covid-19,” kata Ketua Gugus Tugas Covid-19, drg. Hendri Sembiring dikonfirmasi, Senin (14/9/2020).

Diketahui, Pemkab Manokwari telah menetapkan Peraturan Bupati Nomor 255 Tahun 2020 tentang Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Dan Penerapatan Sanski Administratif Terhadap Pelanggar Protokol Pencegahan dan Penanganan Covid-19. Peraturan Bupati (Perbup) ini diundangkan sejak 19 Agustus 2020.

“Setelah kita sosialisasi, pekan depan tim penertiban yang terdiri atas Kodim 1801 Manokwari, Polres, dan Satpol PP, serta didampingi oleh OPD terkait mulai melaksanakan penertiban,” ujar Sembiring.

Kehadiran OPD terkait dalam rangka pendampingan, menurut Sembiring, penting agar saat penindakan OPD terkait bisa memberikan rekomendasi yang sesuai dengan bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu.

“Misalnya, perhotelan itu didampingi oleh dinas pariwisata, dinas kesehatan itu mendampingi saat penindakan apotek atau tempat-tempat dokter praktek yang tidak menerapkan protokol kesehatan,” tegas Sembiring.

Pembagian masker, lanjut Sembiring, telah dilakukan oleh pemerintah daerah bersamaan dengan pembagian bantuan bahan pokok (Bapok). Guna memaksimalkan pembagian masker, Sembiring meminta dukungan OPD di lingkup kabupaten turun bersama melakukan pembagian masker.

“Pembagian masker ini lebih kita stresing lagi, sehingga pada saat mengimbau masyarakat pakai masker tidak ada alasan lagi. Kita juga minta dukungan OPD untuk bisa mengirim tenaganya bisa sama-sama melayani dan membagi masker kepada masyarakat Manokwari,” pungkasnya. (ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.