Beranda Manokwari Pemkab Manokwari Berhasil Perjuangkan 190 Formasi CPNSD Jalur Khusus

Pemkab Manokwari Berhasil Perjuangkan 190 Formasi CPNSD Jalur Khusus

107
0
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Manokwari, Anton Renyaan. Foto : ARF

MANOKWARI, PAPUAKITA.comKabupaten Manokwari mendapat kuota tambahan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNSD) sebanyak 190. Dengan demikian, total formasi CPNSD 2018 yang dilaksanakan pada tahun anggaran 2019 lalu, bertambah dari 380 menjadi 570 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Anton Renyaan menyebutkan, tambahan 190 formasi tersebut diakomodir melalui jalur khusus (afirmasi), yang diperjuangkan oleh pemerintah kabupaten Manokwari. Dan telah mendapatkan persetujuan Kementerian PAN-RB

“Kami lagi kejar 190 formasi khusus untuk OAP (Orang Asli Papua), sudah ada di kami. Saya akan melaporkan ke bupati supaya mereka juga bisa pemberkasan. Akhirnya, kabupaten Manokwari mendapat 570 formasi,” kata Anton Renyaan usai mengikuti pembukaan Forum Perangkat Daerah Tahun 2021 Kabupaten Manokwari, Selasa (30/3/2021).

Sebanyak 380 CPNSD jalur reguler, menurut Anton Renyaan, tengah menjalani pemberkasan. Sementara, 190 formasi tambahan segera menyusul dikarenakan masih menunggu keputusan Menteri PAN-RB.

Ia mengatakan, sebagian besar pelamar yang lulus seleksi CPNSD saat ini tengah melengkapi persyaratan sebagai CPNSD. Meski demikian, belum ada satupun berkas CPNSD yang dikembalikan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Setelah mereka mengembalikan berkasnya kepada kami, kami akan mengirimkan berkasnya melalui sistem aplikasi untuk proses penerbitan NIP. Proses penerbitan NIP mesti dilakukan secara bersamaan yang diikuti oleh 570 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi CPNSD formasi 2018,” ujar Anton Renyaan.

Anton Renyaan menambahkan, sudah meminta penambahan waktu ke Kementerian PAN-RB, untuk proses pemberkasan. Sehingga, pemberkasan yang tengah berjalan ini dapat dirampungkan mencakupi seluruh (570) pelamar yang lulus seleksi CPNSD formasi 2018.

“Sebenarnya kita menargetkan pemberkasan sudah rampung akhir Maret. Tetapi meleset. Dilanjutkan laig, tapi masuk masa paskah, kita akan bagi waktu untuk proses pemberkasan,” tutupnya.

Lihat juga  Seperti Ini Skenario Penempatan 570 CPNSD Formasi 2018 Kabupaten Manokwari

Diketahui, hasil seleksi CPNSD Kabupaten Manokwari disampaikan melalui pengumuman Nomor : 892.2/81/BKPP tentang penetapan kelulusan hasil ujian seleksi CPNS Daerah Kabupaten Manokwari Tahun 2018 yang dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2019 pada 30 Juli 2020. (ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.