by

Pemkab Manokwari Responsif Percepatan Pencegahan Korupsi

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Pemkab Manokwari responsif terhadap upaya percepatan pencegahan korupsi di Papua Barat. Hal ini merupakan wujud komitmen dalam menghadirkan pemerintahan yang bersih dan bertanggung jawab.

Meski demikian, KPK menilai pemkab Manokwari belum merespon positif terkait percepatan pencegahan korusi tersebut, mengingat Papua Barat nilai persentase realisasi pencegahan korupsi baru mencapai 17 persen.

“Beberapa waktu lalu, kami ada kegiatan dengan KPK dan ada beberapa catatan, terkait dengan progres realisasi percepatan pencegahan pemberantasan korupsi di Papua Barat. KPK menganggap kita di provinsi Papua Barat tidak mempunyai respon positif terhadap pencegahan korupsi. Persentase Papua Barat baru 17 persen, Kabupaten Manokwari 16 persen,” kata Sekretaris Daerah, Aljabar Makatita, Selasa (6/8/2019).

“Kabupaten Manokwari sangat merespon atas apa yang telah disampaikan dan diperintahkan oleh KPK. Kita telah meng-up load pada April lalu, KPK baru verifikasi 31 Juli. Kemudian 1 Agustus dilakukan monitoring dan evaluasi,” sambung Makatita.

Makatita menambahkan, penilaian KPK memberikan pandangan yang menyatakan bahwa, kabupaten/kota di Papua Barat tidak merespon terhadap apa yang diinginkan KPK terkait komitmen pencegahan korupsi. (ARF)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *