oleh

Pemkab Manokwari Segera Umumkan Hasil Seleksi CPNS 2018

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Manokwari, Anton Reyaan mengatakan, pengumuman hasil seleksi CPNS formasi tahun 2018, segera diumumkan.

Meski hasil seleksi CPNS sudah dikeluarkan, hingga kini hasil seleksi CPNS tersebut belum diserahkan ke pemerintah daerah. Pemerintah kabupaten/kota masih menunggu undangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Kami dari BKD masih menunggu undangan Kemenpan-RB. Belum tahu kapan undangan tersebut dikirimkan, undangan ini terkait dengan penyerahan hasil seleksi CPNS formasi tahun 2018 lalu. Intinya, hasil seleksi CPNS segera diumumkan,” ujar Anton Reyaan.

Kata Anton Reyaan, Kemenpan-RB telah mengundang BKD dari seluruh daerah beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan itu, Kemenpan-RB mengonfirmasikan bahwa hasil seleksi CPNS 2018 sudah ada.

“Berkaitan dengan pengumuman CPNS, saat ini ada penerimaan seleksi CPNS 2019 yang dibuka oleh Kementerian dan Lembaga. Silahkan bagi masyarakat yang mau mendaftarkan diri, bagi mereka yang sudah mendaftar CPNS 2018 bisa ikut daftar lagi CPNS yang sedang dibuka ini. Kalau mereka dinyatakan lulus pada 2018, mereka hanya melengkapi berkas saja. Jadi tidak masalah sudah daftar mau daftar lagi silahkan saja,” katanya.

Ditanya jadwal penerimaan formasi CPNS tahun 2019, Anton Reyaan belum bisa menjawab. Anton beralasan sebab belum ada petunjuk dari Kemenpan-RB hingga kini.

“Yang ada saat ini formasi CPNS Kementerian dan Lembaga. Untuk formasi CPNS 2019 yang dibuka oleh pemerintah daerah belum ada, kita belum tahu kapan dibuka. Kita juga sedang berusaha agar hasil seleksi CPNS 2018 segera diumumkan supaya tidak menimbulkan banyak pertanyaan. Semoga tahun 2020 mendatang kuota CPNS yang diterima kabupaten Manokwari naik, tahun 2018 ada 380 formasi,” tutup Anton. (RBM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed