oleh

Pemkab Manokwari Wacanakan Wajib Penggunaan Noken

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Guna menjaga kearifan lokal dan meningkatkan produksi noken di Kabupaten Manokwari, Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo menggalakan wajib noken bagi pejabat dan ASN di lingkup Pemkab Manokwari. Wajib noken diwacanakan setiap Kamis dalam satu pekan.

Wabup Edi Budoyo, berharap semua pihak dapat mendukung wajib noken, agar ini dapat dituangkan dalam sebuah intruksi bupati. Hal ini dimaksudkan dapat meningkatkan produksi noken di Manokwari yang tentunya akan sangat berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi para pengrajin noken, khususnya mama-mama Papua.

“Kita harus memperhatikan pemasarannya noken. Untuk itu, perlu adanya intruksi bupati. Sehingga para pengrajin noken yang sudah dilatih akan semangat membuat noken. Sayang jika produk noken tidak ada yang beli,” Rabu (25/9/2019).

Menurut Wabup, gerakan menggunakan noken, telah ada intruksi Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan soal wajib noken setiap Kamis. Kendati demikian, Edi mengatakan, intruksi bupati juga sangat diperlukan agar penggunaan wajib noken di Manokwari dapat diaplikasikan.

“Kita harus tetap bersama-sama mendorong untuk adanya sebuah intruksi bupati perihal kewajiban penggunaan noken di hari Kamis,” tandasnya. (ARF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed