Beranda Manokwari Pemuda Kei Tanam 250 Bibit Pohon di Manokwari

Pemuda Kei Tanam 250 Bibit Pohon di Manokwari

344
0
Pemuda Kei
Ketua panitia kegiatan, Moksen Abdulah Reni Wuryaan. Foto : MKD/PKT

MANOKWARI, PapuaKita.com – Sebanyak 250 bibit pohon yang terdiri atas pohon pinang dan beberapa jenis buah ditanam di lingkungan Sekolah Dasar YPPK Santa Ursula dan lingkungan Gereja St. Agustinus Manokwari, Sabtu (13/10/2018).

Aksi tanam ratusan bibit pohon itu dilakukan Pemuda Keluarga Kei Kabupaten Manokwari dalam rangka penghijaun lingkungan. Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan turut menghadiri kegiatan ini.

“Penghijauan lingkungan ini sangat dibutuhkan untuk memperbaiki kondisi alam kabupaten Manokwari. Saya berharap ini bukan hanya simbol saja namun ikut serta menjaga kebersihan lingkungan itu sangat penting,” ucap bupati saat menyampaikan sambutannya.

Pemuda Kei
Dalam rangka penghijaun lingkungan Pemuda Keluarga Kei Kabupaten Manokwari lakukan Aksi tanam ratusan bibit pohon Sabtu (13/10/2018). Foto: MKD/PKT

Bupati Demas mengapresiasi kepedulian keluarga Kei. Menurut bupati, aksi ini menunjukan kesadaran masyarakat yang peduli dan ikut menentukan keasrian dan melestarikan lingkungan menuju Manokwari – kota injil yang bersih, beradap dan berkualitas.

Ketua panitia kegiatan, Moksen Abdulah Reni Wuryaan mengatakan, aksi penghijaun lingkungan ini merupakan bagian dari program kerja prioritas tahun 2018.

“Sebanyak 250 bibit pohon kami tanam di halam SD Santa Ursula dan halaman gereja St. Agustinus. Kami bekerjasama dengan UPT Kehutanan yang memang menyediakan bibit pohon dengan gratis untuk umum,” katanya.

Dia berharap, kegiatan lingkungan ini turut serta mendukung pemkab Manokwari untuk melestarikan lingkungan. (MKD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here