Beranda Manokwari Penangkapan Wahyu Setiawan Tak Pengaruhi Tahapan Pilkada Manokwari 2020

Penangkapan Wahyu Setiawan Tak Pengaruhi Tahapan Pilkada Manokwari 2020

144
0
Abdul Muin Salewe
Ketua KPU Kabupaten Manokwari, Abdul Muin Salewe. Foto : ARI

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Penangkapan Komisioner KPU RI, Wahyu Setiawan oleh KPK beberapa waktu lalu terkait adanya dugaan penerimaan suap. Dipastikan tak akan mempengaruhi pelaksanaan tahapan dan jadwal pilkada Kabupaten Manokwari tahun 2020.

Ketua KPU Manokwari, Abdul Muin Salewe mengatakan, tahapan pilkada Manokwari tetap berlangsung seperti biasa. Pelaksanaan tahapan, program dan jadwal tetap dilaksanakan sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU) nomor 15 dan PKPU nomor 16 tahun 2019.

“Terbukti sampai saat ini, kita tetap melaksanakan tahapan seperti perekrutan PPD. Kemudian kita akan me-launching resmi pilkada, kita akan melakukan lagi perekrutan tenaga-tenaga ad hock, selain PPD juga PPS. Sehingga tahapan-tahapan ini berjalan seperti biasa,” kata Abdul Muin kepada papuakita.com, Kamis (16/1/2020).

Tahapan pilkada Manokwari telah memasuki fase rekrutmen dan seleksi Panitia Pemilihan Distrik (PPD). KPU menjadwalkan pelantikan PPD akan berlangsung pada 29 Februari. KPU Manokwari secara resmi juga akan me-launching tahapan pilkada pada 23 Januari mendatang.

Launching tahapan pilkada akan dirangkai dengan beberapa kegiatan yang melibatkan para pemangku kepentingan dan seluruh elemen masyarakat Manokwari. Menurut Abdul Muin, dalam kegiatan tersebut selain menyampaikan kepada masyarakat tentang berbagai tahapan pilkada yang telah, sedang dan akan dilaksanakan, juga akan diperkenalkan maskot pilkada kabupaten Manokwari tahun 2020.

Abdul Muin menambahkan, anggaran yang dimiliki KPU Manokwari masih dapat membiayai pelaksanaan tahapan pilkada. “Belum ada kendalan kita terkait dengan persoalan dana. Sejauh ini tahapan kita masih berjalan dan dana kita masih cukup, untuk melaksanakan tahapan,” ujarnya. (ARI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.