Beranda Manokwari Pengesahan RAPBD Manokwari 2020 Ditarget Akhir November

Pengesahan RAPBD Manokwari 2020 Ditarget Akhir November

153
0
Sekda Aljabar Makatita. Foto : RBM

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM—Pengesahan RAPBD Kabupaten Manokwari tahun angggaran 2020 ditargetkan paling lambat 30 November 2019 mendatang.

Sekretaris Daerah kabupaten Manokwari, Aljbar Makatita mengatakan, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) baru menginventarisir pendapatan.

“RAPBD 2020, kami baru menginventarisir pendapatan. Dari pendapatan dulu baru kami bisa membagi-bagi kepada masing-masing OPD punya kegiatan. Yang jelas sebelum tanggal 30 November sudah toki palu,” ujar Makatita, Senin (7/10/2019).

Penyusunan RAPBD 2020 dituangkan di dalam Permendagri nomor 33 tahun 2019 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Permendagri tersebut mengatur periodesasi pengusulan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) serta Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD 2020

Sekda Makatita menambahkan, iventarisasi pendapatan sedang dilakukan. “Proyeksi pendapatan sementara belum bisa disampaikan. kita belum klirkan, kita akan finalkan setelah sudah diketahui berapa proyeksi pendapatan,” tutupnya. (RBM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here