Beranda Manokwari Pengurus PKK Distrik Tanah Rubuh Dilantik

Pengurus PKK Distrik Tanah Rubuh Dilantik

437
0
Ketua PKK Kabupaten Manokwari bersama Tim Penggerak PKK Distrik Tanah Rubuh. Foto : MKD/PKT

MANOKWARI, PapuaKita.com – Ketua Tim Penggerak PKK Manokwari, Irma Purnamasari Demas Madacan melantik Pengurus tim Penggerak PKK Distrik Tanah Rubuh, pelantikan dilakukan di Aula Distrik Tanah Rubuh, Rabu (15/8/2018).

Irma Purnamasari berharap, tim penggerak PKK yang baru saja dilantik dapat menjalankan kepercayaan yang diberikan dengan penuh amanah.

“Gerakan PKK akan terwujud jika ibu-ibu mampu mewujudkan keselarasan dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin,” ujarnya.

Kata dia, sebuah keluarga harus diupayakan menjadi sejahtera karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan.

“Apabila semua keluarga sudah dapat mewujudkan tata kehidupan dan penghidupannya yang sejahtera dan harmonis tentu akan berimplikasi pada terwujudnya masyarakat Manokwari dan Indonesia yang sejahtera,” kata Irma Purnamasari.

Irma Purnamasari berpesan, tim penggerak PKK distrik Tanah Rubuh harus bisa mewujudkan visi-misi dan 10 program pokok PKK, serta fokus pada program yang telah di tetapkan. Salah satunya, memberdayakan masyarakat dan memajukan daerah.

Adapun Ketua Tim Penggerak PKK Distrik Tanah Rubuh, Elida Situmorang, Wakil Ketua Maria Wanggai, Sekertaris J. Insyur, Bendahara Mariana Wamafma, serta pengurus lainnya.

Kepala Distrik Tanah Rubuh, Mahordhigoran Situmorang mengatakan, semua pengurus tim penggerak PKK agar bekerja dengan penuh kasih, saling koordinasi, dan saling melengkapi.

“Jangan merasa terpaksa menjalankan tugas sebagai pengurus tim penggerak PKK di distrik ini. Tidak boleh jadi penonton, karena tim maka harus kerja sama,” ucapnya.

Ditambahkan, ibu-ibu pengurus tim penggerak PPK harus didukung juga oleh para suami. “Jangan sampai ada kekerasan dalam rumah tangga, untuk itu ibu-ibu juga jangan lupa menjalankan tugasnya sebagai istri,” tutup Situmorang. (MKD/R1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here