Beranda Manokwari Personel Basarnas Manokwari Ikuti Rapid Tes Cegah Penularan Covid-19

Personel Basarnas Manokwari Ikuti Rapid Tes Cegah Penularan Covid-19

192
0
Personel Basarnas Manokwari ketika melakukan rapid tes guna memutus penularan penyakit Covid-19

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Guna memutus penyebaran penyakit Covid-19, Basarnas Pusat lewat Kedeputian Ops dan Siaga mengarahkan personelnya di seluruh Indonesia melakukan rapid test.

Salah satunya, Kantor Pencarian dan Pertolongan/Basarnas Manokwari melakukan rapid test, untuk seluruh personel baik di Manokwari maupun Unit Siaga Wondama dan Pos SAR Bintuni.

Kepala Basarnas Manokwari George Leo Mercy Randang mengonfirmasi, total keseluruhan personel berjumlah 40. Personel yang telah rapid tes adalah 36.

“Hasilnya negatif untuk 4 personel rencana menyusul yang dilaksanakan oleh perawat di internal Basarnas Manokwari, Senin (18/5/2020),” jelasnya.

Menurut Mercy, rapid test juga diikuti oleh 7 personel Pos Basarnas Bintuni pada Rabu, dengan hasil seluruh personel negatif. Sementara unit siaga Wondama masih dalam proses dan bekerja sama dengan RSUD setempat.

“Seluruh personel yang terdaftar diperiksa oleh 2 orang petugas medis Basarnas Manokwari termasuk Kepala Kantor juga Kasubsi Operasi dan siaga. Diharapkan dari hasil test tersebut personel lebih siap menjalani tugas dan tanggung jawab di tengah pandemi dengan tetap menjaga kesehatan dan memperhatikan APD saat bertugas,” ujarnya.

Selain upaya pencegahan tersebut, tambah George Randang, juga dilakukan upaya pencegahan penularan di lingkup Basarnas Manokwari, seperti wajib menggunakan masker, tidak berjabat tangan, cuci tangan setiap masuk kantor, penyediaan handsanitizer, penyemprotan disinfektan berupa bilik semprot, serta penyemprotan rutin di kantor dan rumah personel.

“Dalam kondisi pandemi ini Basarnas Manokwari tetap membuka pelayanan bantuan pencarian dan pertolongan bagi masyarakat yang membutuhkan. Bisa menghubungi di emergency call (0986) 2210150. Pelayanan ini bekerja sama dengan potensi SAR yang ada di Manokwari,” (*/ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.