Beranda Manokwari Personel Kodim 1801/Manokwari Bersama Masyarakat Besihkan Pasar Wosi

Personel Kodim 1801/Manokwari Bersama Masyarakat Besihkan Pasar Wosi

160
0
Tampak personel Kodim 1801/Manokwari bersama warga saat pelaksanaan kegiatan karya bakti pembersihan lokasi Pasar Wosi. Foto : Istimewa

MANOKWARI, PAPUAKIT.COM—Guna membangun kebersamaan dan kesadaran, serta meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan di wilayah binaan.

Kodim 1801/Manokwari bersama Pemerintah Daerah (Pemkab) Manokwari dan komponen masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan lokasi Pasar Wosi, Kamis (19/9/2019).

Dandim 1801 Manokwari, Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan, S.Sos, M.si dalam keterangan tertulis menyampaikan, karya bakti ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD, juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74.

“Karya bakti ini untuk membangun solidaritas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan Polri, pemda dan komponen masyarakat, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi,” jelasnya.

Kata dandim, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk selalu menciptakan lingkungan bersih dan asri terutama di pusat pelayanan masyarakat, seperti sentral pasar Wosi. Di mana banyak sampah dibuang tidak pada tempatnya.

Kegiatan pembersihan lokasi pasar tersebut dipimpin langsung oleh Pasi Ter, Lettu Inf Sudiyantoro dan didampingi oleh Kepala Pasar Wosi, Carlos Nuham. Peserta yang mengikuti kegiatan karya bakti tersebut sebanyak 123 orang.

Adapun peserta terdiri atas personel Kodim, ASN pemda, personel TNI-AL Fasharkan Manokwari, Satpol PP, Basarnas, FKPPI, serta masyarakat dan pedagang.

Dandim mengutip penyampaikan kepala pasar, Carlos Nuham yang dalam kesempatan yang sama menyampaikan terima kasihnya atas kegiatan pembersihan pasar. Dikatakan, kegiatan ini memberikan kesadaran bagi warga pasar untuk peduli dengan tempat beraktivitas dan mencari rezeki.

Carlos berharap, para pedagang pasar Wosi melakukan pembersihan sampah di lingkungan pasar setiap hari. Sehingganya kondisi kebersihan di pasar ini dapat diatasi dengan mengurangi sampah-sampah yang dapat mengganggu kesehatan. (*/RBM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here