Beranda Hukum & Kriminal PJU dan Pamen Polda PB Sosialisasi MRS Festival di Belasan SMA/SMK di...

PJU dan Pamen Polda PB Sosialisasi MRS Festival di Belasan SMA/SMK di Manokwari

176
0
Sosialisasi MRS Festival
Kabid. Humas Polda PB AKBP Hary Supriyono bersama Siswa/i SMK Negeri 3 Manokwari. Foto: Humas Polda PB

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM – Pejabat Utama (PJU) dan Perwira Menengah (Pamen) Polda Papua Barat melaksanakan kunjungan ke 16 sekolah yang terdiri atas SMA maupun SMK di daerah ini.

Dikutip dari tribatanewspapuabarat.com, kunjungan tersebut dalam rangka sosialisai Millenneal Road Safety Festival yang akan digelar pada 2 Februari di Lapangan Borarsi Manokwari.

“Tujuan untuk mengajak generasi milleneal agar senantiasa tertib berlalu lintas sekaligus mengajak siswa hadir pada acara millenneal road safety festival,” ungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda PB, AKBP Hary Supriyono, Senin (21/1/2019).

Tujuan sosialisasi Millenial Road Safety (MRS) Festival, untuk menyelamatkan para pelajar yang tergolong kaum milenial dari kecelakaan dalam berlalu lintas.

“Yang jelas maksud dan tujuan MRS Festival ini untuk mencegah kaum milenial terlibat kecelakaan lalu lintas. Supaya generasi-generasi muda yang produktif ini bisa kita selamatkan, untuk menuju Indonesia yang lebih baik dan maju,” ujar Hary di sela-sela sosialisasi MRS Festival di SMKN 3 Manokwari.

Sebanyak kurang lebih 150 pelajar di sekolah ini mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut. Di Polda Papua Barat dan Polres Manokwari, pergelaran Millennial Road Safety Festival di pusatkan di lapangan Borarsi.

Sebelumnya, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Rudolf Alberth Rodja telah melakukan soft launching MRS Festival pada 16 Januari lalu.

Diharapkan, out put dari kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran berlalulintas masyarakat pengguna jalan menjadi lebih baik lagi di daerah ini.

Secara serentak Millennial Road Safety Festival akan dilaksanakan pada 2 Februari sampai dengan 31 Maret 2019. Kapolri memerintahkan Polda Papua Barat dan Polda NTT pertama kali untuk melaunching kegiatan tersebut.

Polda Papua Barat mencatat jumlah kecelakaan lalulintas hingga akhir 2018 sebanyak 457 kejadian. Dengan korban meninggal dunia mencapai 123 orang dan kerugian material senilai Rp2.837.550.001. (***/RBM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here