Beranda Manokwari PLN Manokwari Jamin Pasokan Listrik Selama Wabah Covid-19

PLN Manokwari Jamin Pasokan Listrik Selama Wabah Covid-19

135
0
Petugas PLN UP3 Manokwari saat beraktivitas di lapangan.
Petugas PLN UP3 Manokwari saat beraktivitas di lapangan. Foto : UP3 Manokwari

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—PT PLN (Persero) UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) Manokwari tetap siaga menjaga pasokan listrik di tengah penyebaran Covid-19.

Ini adalah wujud komitmen kuat, integritas, dan rasa juang tanpa lelah untuk mendukung masyarakat yang sedang menjalani Work From Home (WFH) dan Social Distancing. PLN tetap menjamin kebutuhan konsisten untuk menerangi negeri.

Manager PLN UP3 Manokwari Sulisiyo mengatakan, komitmen ini dengan tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Sebagai instansi BUMN, kata Sulisiyo, PLN harus siaga dan sigap serta tetap maksimal dalam melayani masyarakat untuk ketersediaan listrik, ini sesuai petunjuk Presisden Jokowi. Sekalipun, ada beberapa institusi atau lembaga pemerintah diliburkan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Karyawan PT PLN UP3 Manokwari saat briefing terkait keamanan pelaksanaan tugas di tengah wabah Covid-19. Foto : PLN UP3 Manokwari

“Kami terus berupaya untuk memberikan pelayanan maksimal. PLN menjamin kebutuhan listrik masyarakat tetap terpenuhi. Itu juga adalah bagian dari upaya UP3 Manokwari untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Sulisiyo melalui siaran pers yang diterima, Selasa (28/4/2020).

Sulisiyo menambahkan, dalam beraktivitas petugas di lapangan tetap mengunakan pengaman sesuai prosedur kerja yang berlaku, begitu juga yang bekerja di kantor. Seluruh Unit juga dilakukan disinfektan dan juga dilaksanakan sosialisasi kepada seluruh pegawai untuk pemahaman terkait Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari.

Selain itu, dalam proses evaluasi dan memastikan para tenaga kerja yang berkerja baik work from home maupun work from office serta mengukur keberhasilan pencapaian kinerja maka dilakukan briefing dan rapat mealui video conference yang terjadwal secara berkala sesesuai jawadl di tiap minggu.

“Kami karyawan PLN tetap berkomit memberikan pelayanan prima, baik yang berada di kantor maupun petugas yang bekerja di lapangan bila terjadi gangguan. Kami juga memohon doa seluruh warga agar kami dimampukan dan tetap sehat dalam menjalankan tugas di lapangan,” tutup Sulisiyo. (*A/RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.